» » » Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Sampaikan Himbauan kamtibmas

Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Sampaikan Himbauan kamtibmas

Penulis By on Sabtu, 20 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Menyikapi Perkembangan Situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Meliau Kabupaten Sanggau, banyak cara yang di lakukan oleh Personil Polsek Meliau dalam rangka mendekatkan dari dengan warga sebagai jembatan untuk selalu bersinergi, memberikan himbauan serta penggalangan kamtibmas.

Hal ini yang dilakukan Bripka F. Febri Tri Suhardi, S. Pd saat melakukan sambang kamtibmas di Desa Binaannya yakni Desa Kuala Rosan Kecamatan Meliau.

Pendekatan kepada masyarakat dengan cara melaksanakan Sambang dinilai lebih efektif bagi Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan, penggalangan atau pembinaan dan pesan kamtibmas kepada warga desa binaannya.

Bripka Febri merasa kegiatan itu lebih efektif, karena bisa lebih mengetahui seluk beluk warga desa binaanya.

“Kegiatan sambang ini merupakan tugas pokok Bhabinkamtibmas dalam upaya Meliau silahturhami, memberikan informasi dan mencari informasi dari masyarakat. Serta mengajak masyarakat untuk mau bekerja sama dengan Polisi, dalam menciptakan, menjaga dan memelihara kamtibmas tetap aman dan kondusif,” ucapnya.

Salah satu warga masyarakat menyambut baik kedatangan Bhabinkamtibmas karena selayaknya tugasnya memang harus dekat dengan masyarakat desa binaanya.

“Bhabinkamtibmas adalah penyampai informasi untuk masyarakat di desa. Saya juga sangat berterima kasih banyak atas kinerja Bhabinkamtibmas yang mau berkerja sama dengan kita masyarakat desa biasa,” ungkap Warga.

Dia mengharapkan komunikasi ini akan terus berjalan dengan baik sehingga kamtibmas yang aman dan kondusif dapat dirasakan masyarakat khususnya di Desa Kuala Rosan.

Bripka Febri menyampaikan beberapa pesan kamtibmas yang diberikan antara lain agar warga masyarakat bisa menciptakan, menjaga dan memelihara kondisi kamtibmas dan tidak terpengaruh isu dan berita yang tidak benar (hoax) yang dapat memecah belah kerukunan antar warga yang sudah terjalin sangat baik.

“Tanggap bencana, mengingat sekarang ini musim penghujan, jadi harus waspada dan antisipasi bahaya banjir,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya