» » » Patroli kamtibmas dan Klinik Terapung Presisi Polres Sanggau

Patroli kamtibmas dan Klinik Terapung Presisi Polres Sanggau

Penulis By on Rabu, 03 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau melaksanakan giat Bakti Sosial berupa pelayanan kesehatan dan Pengobatan Gratis dengan Program Klinik Terapung Presisi Polres Sanggau di Lingkungan Sungai Ranas, Kelurahan Tanjung Kapuas, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Terlihat ratusan warga yang hadir sangat antusias mengikuti dan mendapatkan pelayanan kesehatan atau pengobatan gratis dalam kegiatan Klinik terapung Presisi Polres Sanggau.

Kegiatan Program Klinik Terapung Presisi Polres Sanggau di pimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K dan diikuti Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P, PJU Polres Sanggau, Kasi Dokes Res Sanggau Iptu Narsin, Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana, Dokter Gigi Klinik Res Sanggau Drg. Ghea Ambarseta, Lurah Tanjung Kapuas Ade Harun serta Personil Klinik Dokes Polres Sanggau dan Polsek Kapuas.

Kapolres Sanggau dalam sambutanya sebelum kegiatam mengatakan bakti sosial ini merupqkan kegiatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat terutama masyarakat yang berada di pesisir sungai Kapuas.


“Program Klinik Terapung Presisi Polres Sanggau merupakan Program Polres Sanggau selain melaksanakan patroli kamtibmas guna memastikan keamanan masyarakat di pesisir sungai kapuas, juga melaksanakan pelayanan publik berupa pengobatan atau pelayanan kesehatan masyarakat di pesisir sungai Kapuas dengan mengunakan kendaraan air Speed Boat Patroli Polres Sanggau dan juga didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupten Sanggau berupa bantuan obat- obatan,” ungkapnya.

Kapolres Sanggau menambahkan, dilaksanakannya Program Klinik Terapung Presisi Polres Sanggau ini, dengan tujuan Patroli Kamtibmas sekaligus pelayanan kesehatan/pengobatan kepada masyarakat pesisir yang sulit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dikarenakan kondisi geografis dan tidak adanya akses jalan darat menuju Puskesmas atau Fasyankes lainnya di wilayah tersebut.

“Pelaksanaan Kegiatan Program Klinik Terapung Presisi Polres Sanggau akan rutin dilaksanakan dengan sasaran prioritas warga masyarakat yang berada di kawasan pesisir sungai Kapuas di wilayah Kabupaten Sanggau,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya