» » » Rapat Koordinasi Instansi Terkait Persiapan Keberangkatan Jama'ah Haji Kabupaten Sanggau Tahun 1444 H/2023 M

Rapat Koordinasi Instansi Terkait Persiapan Keberangkatan Jama'ah Haji Kabupaten Sanggau Tahun 1444 H/2023 M

Penulis By on Kamis, 25 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau Bertempat di Aula Kemenag Kabupaten Sanggau Jl. Abbas Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Instansi Terkait Persiapan Keberangkatan Jama'ah Haji Kabupaten Sanggau Tahun 1444 H/2023 M.

Kegiatan dihadiri oleh Kakan Kemenag Kabupaten Sanggau H. Anuar Akhmad, S.Ag, MM, Kabag Sumda AKP Harsoyo, S.Mn, M.M, Imigrasi Kabupaten Sanggau I Gusti Putu Alit S, Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Sarimin Sitepu, Puskesmas Tj. Sekayam dr. Anissa R, KUA Kapuas Imam R., Sat Pol PP Kabupaten Sanggau Edwin S, Dishub Kabupaten Sanggau Dedy A, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Drs. H. Toyib, S.A dan Kesra Kabupaten Sanggau Pri Amdono.

Adapun beberapa penyampaian dari peserta Rapat yakni mengatakan bahwa hari ini melaksanakan Rakor dalam mendengarkan kesiapan oleh masing-masing instansi terkait persiapan keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Sanggau Tahun 1444 H/2023 M.

“Jumlah Jamaah Haji Kabupaten Sangau 110 orang didamping oleh petugas Haji Kabupaten Sanggau,” ucapnya.

Ia mengatakan Keberangkatan Jamaah Haji pada tanggal 18 Juni 2023, di Halaman Bupati Sanggau, di Pontianak jamaah haji akan menginap di hotel Orcahardz.

Saat ini Jamaah Haji telah selesai melaksanakan manasik haji beserta perlengkapan Haji. Secara teknis persiapan keberangkatan jamaat haji bisa dipastikan tuntas dan Pemeriksaan kesehatan sudah dilaksanakan semua oleh jamaah haji diharapkan dalam keadaan sehat semua.

Adapun Jemaah haji Kabupaten Sanggau Usia tertua yakni 91 tahun dan termuda 23 Tahun.


Sementara dari Imigrasi Kabupaten Sanggau mendukung keberangkatan Jamah Haji Kabupaten Sanggau. Dalam Pembuatan Paspor Imigrasi Kabupaten Sanggay telah memberikan pelayanan prima kepada Jamaah haji.

“Terkait proses kelengkapan administrasi semoga tidak ada kendala dalam di perperjalanan,” ungkap I Gusti Putu Alit.

Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau mengatakan bahwa Pemeriksaan kesehatan menjadi 3 Tahapan di Rumah Sakit hasil pemeriksaan dilaporkan kepada Tim Medis Jamaah Haji.

“Hasil pemeriksaan kesehataan bagi jamaah haji Kabupaten Sanggau cukup baik namun tetap mendapat pendampingan untuk membawa obat dan Vitamin serta vaksinasi telah diberikan kepada 110 orang jamaah haji,” ucapnya.

Terkhir Kabagsumda Polres Sanggau mengatakan siap berkolaborasi bersama dalam Pengamanan dan Pengawalan serta mempersiapan semaksimal mungkin demi keamanan dan kelancaraan keberangkatan Jamaah Haji.

Dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Instansi Terkait Persiapan Keberangkatan Jama'ah Haji Kabupaten Sanggau Tahun 1444 H/2023 M dalam rangka menyamakan Persepsi dalam persiapan keberangkatan dan kepulangan Jamaah Haji Kabupaten Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya