» » » Anggota Jaga Polsek Entikong Gelar Patroli Sambang Dialogis

Anggota Jaga Polsek Entikong Gelar Patroli Sambang Dialogis

Penulis By on Rabu, 21 Juni 2023 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Anggota Polsek Entikong melaksanakan kegiatan Patroli Sambang Dialogis di seputar Wilayah Kecamatan Entikong. Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Aipda Ardiansyah bersama Bripda Rian Afriman dan Bripda Bavo Jodi.

Patroli sambang dialogis yang dilaksanakan oleh Anggota Polsek Entikong, merupakan kegiatan untuk mengunjungi dan berinteraksi dengan masyarakat secara langsung di berbagai tempat atau lokasi di wilayah Hukum Polsek Entikong.

Aipda Ardiansyah menjelaskan tujuan dari patroli sambang dialogis adalah mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, mendengarkan keluhan serta masukan dari warga, dan menyampaikan informasi terkait keamanan dan pelayanan polisi.

“Selama patroli sambang dialogis, kami mengunjungi berbagai titik strategis seperti pasar, pusat perbelanjaan, tempat ibadah, sekolah, atau daerah lain yang sering dikunjungi oleh masyarakat,” ucapnya.

“Kami akan berinteraksi dengan warga, mendengarkan permasalahan yang dihadapi, memberikan saran atau solusi, dan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh warga,” sambung Aipda Ardiansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota Polsek Entikong mengajak warga berbincang santai, mendengarkan keluhan, masukan, atau saran yang mungkin dimiliki oleh warga terkait masalah keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

“Kami memberikan penyuluhan tentang langkah-langkah pencegahan kejahatan, peningkatan kesadaran keamanan, dan informasi terkait program atau kegiatan kepolisian yang sedang berlangsung,” terang Aipda Ardiansyah.

Selama patroli sambang dialogis, anggota jaga Polsek Entikong juga akan melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap situasi di lingkungan sekitar, memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta mengidentifikasi potensi kejahatan atau permasalahan lainnya.

“Dengan melakukan patroli sambang dialogis, Kami berharap dapat membangun komunikasi yang lebih baik dengan masyarakat, meningkatkan kepercayaan dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan, serta memberikan pelayanan yang lebih baik sesuai dengan kebutuhan dan harapan warga,” tukas Aipda Ardiansyah.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya