» » » Cegah Karhutla, Brigpol Hendrikus Atai Berikan Himbauan kepada Warga

Cegah Karhutla, Brigpol Hendrikus Atai Berikan Himbauan kepada Warga

Penulis By on Selasa, 20 Juni 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Entikong memainkan peran penting dalam menyosialisasikan upaya pencegahan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan).

Untuk diketahui, Karhutla merupakan ancaman serius terhadap lingkungan, kehidupan manusia, serta keamanan dan ketertiban masyarakat.

Bhabinkamtibmas Desa Pala Pasang Polsek Entikong Brigpol Hendrikus Atai melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang langkah-langkah yang harus diambil untuk mencegah terjadinya Karhutla.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyebarkan informasi tentang risiko Karhutla, cara mencegahnya, dan tindakan yang harus diambil dalam menghadapi Karhutla. Hal ini dapat dilakukan melalui brosur, poster, atau penggunaan media sosial.

Brigpol Hendrikus Atai berdialog dengan warga Desa Pala Pasang untuk memberikan penjelasan secara langsung mengenai bahaya Karhutla dan bagaimana mencegahnya. Dirinya juga mendengarkan masukan dan pertanyaan dari masyarakat untuk memberikan informasi yang lebih spesifik.

Ia juga melakukan melakukan patroli rutin di wilayah Desa Pala Pasang untuk memantau potensi Karhutla, seperti pembakaran sampah yang tidak terkendali atau aktivitas yang mencurigakan.

“Jika menemukan situasi yang berpotensi menyebabkan Karhutla, kami dapat memberikan peringatan atau menghubungi instansi terkait untuk menindaklanjuti,” ucapnya.

Brigpol Hendrikus Atai berharap melalui sosialisasi cegah Karhutla yang dilakukannya, masyarakat dapat lebih sadar akan bahaya Karhutla dan mengambil langkah-langkah preventif yang diperlukan.

“Upaya ini penting dalam melindungi lingkungan, mengurangi risiko kebakaran, dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat,” ungkapnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya