» » » Audit Kinerja Tahap II Itwasum Polri T.A. 2023 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polres Sanggau

Audit Kinerja Tahap II Itwasum Polri T.A. 2023 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polres Sanggau

Penulis By on Kamis, 20 Juli 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K bersama Anggota mengikuti kegiatan Audit Kinerja Tahap II dari Itwasum Polri Tahun 2023 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian bertempat di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau.

Tim Audit Kinerja dari Itwasum Kombes Pol Guritno Wibowo, S.I.K, SH, M.Si, Irbidjemen Opsnal I selaku ketua Sub Tim A dan pemeriksa Bid SDM Kombes Pol Tato P. Suyono, S.I.K, Auditor Itwil II selaku sekertaris tim merangkap sekertaris Sub Tim A dan pemeriksa Bid Garkeu Kombes Pol Drs. Rudy Mulyantoko, Irbidjemen SDM I Itwil II selaku anggota Sub tim A dan pemeriksa Bid Garkeu Kombes Pol Drs. Eko Iswanto, MM, Irbidjemen Logistik Itwil II selaku anggota sub tim A dan pemeriksa Bid Logistik Kombes Pol Subandi, S.I.K, Auditor Itwil II selaku Anggota Sub Tim A dan pemeriksa Bid Obsnal Kombes Pol Muhammad Darwis, S.I.K, M.Si, Auditor Itwil II selaku Anggota Sub Tim A dan pemeriksa Bid Logistik.

Kegiatan juga dihadiri oleh Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K, SH, MH beserta PJU dan Operator, Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K beserta PJU dan Operator, Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi'i, S.I.K, MH beserta PJU dan Operator.

Saat tiba di Mapolres Sanggau dilakukan Jajaran Kehormatan kepada Tim Audit Itwasum Polri. Selanjutnya dilaksanakan peninjauan Alsus dan Almatsus Polres Sanggau oleh Tim Audit Itwasum Polri.

Sekira Pukul 08.30 WIB bertempat di Aula Graha Wira Pratama Apel Polres Sanggu dilaksanakan Pendalaman Materi oleh Tim Audit Itwasum Polri dengan sasaran Bidang Operasional, Bidang SDM, Bidang Logistik dan Bidang Garkeu.

Pengawasan dari Itwasum Polri ini merupakan salah satu fungsi manajemen untuk mengontrol kinerja dan aktivitas unit organisasi, sesuai dengan tugas pokok dan rencana kerja masing-masing fungsi dilaksanakan secara intensif yang bertujuan untuk menghindari terjadinya penyimpangan dan kebocoran keuangan negara, sehingga tujuan pemerintahan yang bersih dan tata laksana yang baik dapat terwujud.


Selama kegitan pendalaman Audit Kinerja Tahap II dari Itwasum Polri Tahun 2023 ini, Kapolres Sanggau tetap mendapingi para Satker selama kegiatan berlangsung.

AKBP Suparno berharap agar para Kabag, Kasat, Kasi dan Personel Urmintu serta Jajaran memperhatikan setiap petunjuk dan yang diberikan Tim Audit Kinerja Itwasum Polri kepada satker dan hendaknya dijadikan masukan untuk segera ditindaklanjuti guna peningkatan kemampuan manajemen kinerja dan anggaran serta pengendalian sesuai ketentuan.

Selain itu Kapolres Sanggau  juga berharap dengan adanya audit kinerja ini, temuan yang salah kali ini tidak terulang lagi di tahun-tahun mendatang. Tujuannya untuk mencegah adanya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas dan peningkatan efisiensi dalam bekerja.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Tim, semoga temuan di tahun ini tidak terulang dan menjadi ajaran dalam perencanaan dan pengorganisasian selanjutnya, sehingga tidak ada penyimpangan dalam pelaksanaan tugas,” tutur Kapolres Sanggau.

Dilaksanakannya kegiatan Audit Kinerja Tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian oleh Tim Itwasum Polri di Polres Sanggau dalam rangka melakukan Pengawasan dan Pemeriksaan hasil pelaksanaan kegiatan serta pengelolaan anggaran pada Polres Sanggau, Polres Sekadau, Polres Melawi, dan Polres Sintang.

Dengan terlaksananya kegiatan Audit Kinerja Tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian oleh Tim Itwasum Polri di Polres Sanggau dapat memberikan pemahaman lebih lanjut terkait bentuk pelaporan serta pengelolaan dan pertanggung jawaban dalam penyerapan anggaran, sehingga tidak ada temuan dikemudian hari.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya