» » » Bimbingan dan Pelatihan seleksi PAG dari Bintara ke Perwira T.A. 2024 di Polres Sanggau

Bimbingan dan Pelatihan seleksi PAG dari Bintara ke Perwira T.A. 2024 di Polres Sanggau

Penulis By on Senin, 31 Juli 2023 | No comments

         
Polres Sanggau - Bertempat di aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan bimbingan dan pelatihan seleksi PAG dari Bintara ke Perwira T.A. 2024 di Polres Sanggau.

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K diwakili oleh Kabag SDM Polres Sanggau AKP Harsoyo, S.Mn, MM, beserta para pemberi materi Binlat yaitu Kasub Bag Dal Pers Bag SDM AKP Supriyanto, Kasi Propam Iptu Rukmana, Kasi Dokkes Iptu Narsin, A.Md.Kep, KA SPKT IPDA Santoso Heru Bimo, PA Siaga Bag Ops Ipda Suharyanto, SH, dan diikuti oleh 27 orang peserta Binlat dari Polres Sanggau dan Polsek jajaran.

Dalam kegiatan Bimbingan dan Pelatihan seleksi PAG dari Bintara ke Perwira T.A. 2024 di Polres Sanggau materi yang disampaikan yakni Materi kesehatan oleh Kasi Dokkes Polres Sanggau, Materi Psikologi oleh Kabag SDM Polres Sanggau, Materi teori tes kompetensi oleh KA SPKT Polres Sanggau, Materi tes akademik oleh PA Siaga Bag Ops Polres Sanggau, Materi teori tes kesamaptaan oleh Kasub Bag Dal Pers Bag SDM Polres Sanggau dan Materi Litpers/SKHP oleh Kasi Propam Polres Sanggau.

Dalam arahannya Kabag SDM menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pemberi materi dan peserta Binlat.

AKP Harsoyo menjelaskan tujuan kegiatan Binlat yaitu untuk memberikan gambaran dan arahan tentang pelaksanaan seleksi PAG kepada seluruh personil yang telah memenuhi syarat untuk mendaftar PAG.

“Sehingga diharapkan tingkat kelulusan para peserta dari Polres Sanggau dapat lebih maksimal dan penyampaian harapan dari KA agar kedepan seluruh Kanit Polsek jajaran dapat diemban oleh para perwira,” ucapnya.


Dirinya juga menyampaikan perintah dari KA kepada seluruh peserta Binlat wajib mendaftar PAG serta meminta Bag SDM untuk membantu proses pendaftaran.

“Saya minta kepada seluruh peserta Binlat agar fokus dan disiplin selama mengikuti kegiatan,” pesannya.

AKP Harsoyo juga memberikan support bagi seluruh peserta kegiatan agar berusaha semaksimal mungkin untuk dapat lolos dalam seleksi PAG demi meningkatkan profesionalisme tugas serta merupakan kebanggaan bagi diri pribadi, keluarga, dan organisasi.

“kepada seluruh peserta agar terus berlatih dengan sistem konsisten dan meningkat demi perolehan nilai maksimal sehingga menambah harapan kelulusan para peserta seleksi PAG,” pungkasnya.

Tujuan kegiatan Binlat yaitu untuk memberikan gambaran dan arahan tentang pelaksanaan seleksi PAG kepada seluruh personil yang telah memenuhi syarat untuk mendaftar PAG sehingga diharapkan tingkat kelulusan para peserta dari Polres Sanggau dapat lebih maksimal.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya