» » » Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Gencar Berikan Sosialisasi

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Gencar Berikan Sosialisasi

Penulis By on Rabu, 19 Juli 2023 | No comments


Polres Sanggau - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Polres Sanggau gencar memberikan sosialisasi.

Bripka Mangun Suwarno salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam rutin melaksanakan sosialisasi cegah Karhutla bersama warga masyarakat di Desa Pengadang Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Bripka Mangun membentangkan spanduk karhutla bertuliskan “Stop..! Kebakaran Hutan dan Lahan. Wujudkan Kalimantan Barat Bebas Asap. Alam Jaga Kita, Kita Jaga Alam”.

Dirinya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama dalam menanggulangi karhutla dan tidak melakukan pembakaran.

Kapolsek Sekayam AKP M.R. Pardosi, SH mengatakan telah memerintahkan seluruh anggotanya terutama anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu mensosialisasikan karhutla di masyarakat.

Selanjutnya, Kapolsek Sekayam mengajak kepada warga masyarakat mari kita bersama-sama menjaga kelestarian hutan dan lahan dengan tidak membakarnya karena dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menyebabkan timbulnya asap yang dapat mengganggu kesehatan serta aktifitas masyarakat lainnya.

“Mari jadikan Kabupaten Sanggau khususnya Kecamatan Sekayam Bebas dari Asap Kebakaran Hutan dan Lahan,” ajaknya.

“Apabila mendengar, melihat suatu pelanggaran atau kebakaran hutan dan lahan agar segera melaporkannya ke Polsek Sekayam ataupun Bhabinkamtibmas,” ujar AKP Pardosi.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya