» » » Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman dan Tertib, Sat Samapta Polres Sanggau Laksanakan Patroli Rutin

Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman dan Tertib, Sat Samapta Polres Sanggau Laksanakan Patroli Rutin

Penulis By on Rabu, 26 Juli 2023 | No comments


Polres Sanggau - Cegah Gangguan Kamtibmas Personel Sat Samapta Polres Sanggau gencar melaksanakan Patroli Rutin dan Humanis dengan sasaran sejumlah titik pusat aktivitas masyarakat di Seputaran Kota Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kasat Samapta Iptu Supariyanto, SH mengatakan, patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Personel memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat di pagi hari,” ujarnya.


Lanjutnya, personel mengajak warga di wilayah tersebut supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke Polres Sanggau atau Polsek terdekat jika melihat hal yang mencurigakan,” ungkap Iptu Supariyanto.

Tujuan dari patroli ini, tambah Kasat, yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Sanggau. Selain itu, juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya