» » » Dua Rumah Terdampak Akibat Tanah Longsor di Kelurahan Sungai Sengkuang Sanggau

Dua Rumah Terdampak Akibat Tanah Longsor di Kelurahan Sungai Sengkuang Sanggau

Penulis By on Senin, 03 Juli 2023 | No comments


Polres Sanggau - Sebanyak dua rumah terdampak akibat tanah longsor atau ersosi di bantaran sungai Sekayam di Jalan DR Surono, Kelurahan Sungai Sengkuang Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau. Longsor diduga dipicu akibat hujan deras yang melanda Sanggau pada malam hari.

Akibat erosi tanah tersebut, mengakibatkan dua rumah warga terdampak dan salah satunya bagian belakang rumah terputus dan ambruk ke Sungai Sekayam.

Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana, SH mengatakan bahwa sebelumnya Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Briptu Untung Adipura mendapat laporan dari masyarakat telah terjadi erosi tanah di Jalan Dr Surono, Kelurahan Sui Sengkuang dan mengakibatkan dua rumah roboh.

“Selanjutnya Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan di TKP erosi tanah dan terdapat dua rumah/bangunan milik warga roboh. Rumah tersebut milik Nanda Eko Wahyu Putra dan Rusdiono,” tuturnya.

Dari kejadian tersebut kedua Kepala keluarga mengungsi dikediaman kerabatnya. Dan sebelum terjadinya rumah roboh tersebut warga sudah melakukan evakuasi mengeluarkan barang-barang berharga dari rumah tersebut.

“Timbulnya erosi diduga diakibatkan curah hujan sangat deras dan kondisi tanah yang berada di pinggir sungai sekayam,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya