» » » Kabag SDM Polres Sanggau Hadiri Rapat Persiapan Peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia

Kabag SDM Polres Sanggau Hadiri Rapat Persiapan Peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia

Penulis By on Rabu, 12 Juli 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Musyawarah Lantai II Kantor Bupati Sanggau Jl. Jendral Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Rapat Persiapan Peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023.

Kegiatan dipimpin oleh Sekda Sanggau Ir. Kukuh Triatmaka, MM dan dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Risma Aminin, S.IP, M.Si, Kabag SDM Polres Sanggau AKP Harsoyo, S.MN, MM, Pasi Pers Kodim 1204/Sanggau letda Inf Sarwoto, Kabag Tapem Sanggau, Kasat Pol PP Sanggau, Dishub Sanggau, Kesbagpol Sanggau, Disporapar Sanggau, Disdikbud Sanggau dan Panitia Hari Kemerdekaan RI.

Dalam arahannya Sekda Sanggau menyampaikan Instruksi Gubernur dan Sekneg Pusat dalam pelaksanaan hari kemerdekaan, secara SK Bupati Sanggay telah dibuat dan kegiatan merupakan agenda tahunan dengan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

“Persiapan Paskibraka dari Kesbagpol dan Disporapar Sanggau, Agendakan waktu dan perlengkapan untuk seleksi paskibra untuk kabupaten dan Provinsi,” ucapnya.

Kukuh Triatmaka meminta agar segera disusun dalam penugasan rangkaian dan persiapan agar dapat di pantau dan di evaluasi.

“Untuk sekarang, Kegiatan sudah pola normal dan maksimal dalam kegiatan merayakan Hari Kemerdekaan,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan penunjang kegiatan kemasyarakatan dalam hal publikasi, pengerahan masa, kegiatan mandiri/lomba-lomba di lingkungan masyarakat secara gotong royong.

“Himbauan Sekneg dan SK Bupati dalam hal pemasangan bendera dan umbul-umpul, pembersihan Gapura dan Makam Pahlawan serta penerangan di setiap pertokoan tertanggal dimulai pada tanggal 1 s/d 31 Agustus 2023 dalam memeriahkan 17 Agustus segera dilaksanakan. Kegiatan secara teknis telah diagendakan segera tindaklanjuti dalam persiapan,” pintanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan informasi dari Tapem terkait persiapan kegiatan, selanjutnya penyampaian saran masukan.

Dilaksanakan kegiatan dalam rangka Persiapan Peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 sesuai SK Bupati Sanggau panitia pelaksana di Kabupaten Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya