» » » Kapolres Sanggau Pimpin Giat Patroli Antisipasi dan Penanggulangan Karhutla di Wilkum Polres Sanggau

Kapolres Sanggau Pimpin Giat Patroli Antisipasi dan Penanggulangan Karhutla di Wilkum Polres Sanggau

Penulis By on Senin, 31 Juli 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K pimpin kegiatan Patroli Dalam Rangka Antisipasi dan Penanggulangan Karhutla di Wilkum Polres Sanggau.

Pada Kegiatan Patroli Antisipasi dan Penanggulangan Karhutla, Kapolres Sanggau didampingi oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P, Kabag Ops Polres Sanggau AKP Agustana Eka Kusuma, S.I.K, M.A.P, Kapolsek Meliau AKP Suwanto, SH, Kasat Samapta Polres Sanggau Iptu Suparyanto, SH, Kasat Intelkam Polres Sanggau Iptu Suhartoto dan diikuti oleh KBO Samapta Iptu Eko Aprianto, S.Sos beserta Personil Polres Sanggau dan Personil Polsek Meliau

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Sanggau beserta rombongan melaskanakan Patroli ke Wilayah Kecamatan Meliau dan disambut langsung oleh Kapolsek Meliau beserta Personil.

Selanjutnya Kapolres Sanggau beserta rombongan dengan didampingi oleh Kapolsek Meliau melaksanakan Patroli menuju wilayah kerja perusahaan PT. BHD yang berada di Desa Sungai Mayam Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau.


Saat tiba di PT. BHD, Kapolres Sanggau disambut langsung oleh Pimpinan Operasional PT. BHD Nurul Husna didampingi Manager HRD PT. BHD Iswanto.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Sanggau melakukan pengecekan sarpras pemadam api yang dimiliki oleh PT. BHD serta personil yang mengawaki serta melakukan simulasi pemadaman api dilingkungan kantor PT. BHD.

“Kita juga melakukan monitoring titik api / hotspot melalui monitor aplikasi Brin Fire Hotspot, Nasa FIRMS dan Sipongi yang berada di Kantor Pusat PT. BHD,” ungkapnya.

AKBP Suparno menjelaskan bahwa kegiatan Patroli tersebtut dilaskanakan dalam rangka untuk melakukan pengecekan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Wilkum Polres Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya