» » » Kapolsek Bonti Iptu Gunawan Carda Pimpin Giat Gaktiplin

Kapolsek Bonti Iptu Gunawan Carda Pimpin Giat Gaktiplin

Penulis By on Senin, 31 Juli 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Bonti menggelar Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiplin) di halaman Mapolsek Bonti.

Pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Kapolsek Bonti Iptu Gunawan Carda didampingi Kanit Provos Polsek Bonti Bripka Julianto Siregar.

Adapun giat Gaktiplin yang dilaksanakan di Polsek Bonti yaitu Apel pengecekan personil dilanjutkan dengan pngecekan Sikap Tampang dan Gampol serta kelengkapan diri berupa surat kendaraan dan identitas pribadi Personil Polsek Bonti.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Bonti menjelaskan bahwa dilaksanakan giat Gaktiplin tersebut bertujuan untuk meningkatkan Personil anggota Polri mulai dari Gampol dan sikap tampang yang lebih baik kedepannya, serta meningkatkan kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas.


Dirinya berharap untuk seluruh personel Polsek Bonti dapat tertib dalam penggunaan seragam Polri maupun lengkap dalam membawa surat kelengkapan kendaraan.

“Dalam pelaksanaan Gaktiplin, Kanit Provos melakukan pemeriksaan setiap personel Polsek Bonti mulai dari surat kelengkapan kendaraan maupun kendaraan yang dipakai. Selain itu seragam dan sikap tampang personel juga di cek dan ditertibkan sesuai aturan yang berlaku,” ucap Iptu Gunawan Carda.

Kegiatan Gaktiplin tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan anggota Polri di Polsek Bonti serta meminimalisir pelanggaran yang dapat menurunkan citra dan martabat institusi Polri dimata masyarakat.

Penggelaran Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Daktiplin) ini dalam bentuk pemeriksaan kelengkapan administrasi persorangan, penggunaan seragam dinas serta sikap tampang terhadap personel.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya