» » » Kapolsek Kapuas Hadiri Giat Bepanok Ajan dan Makan Berami Ajan

Kapolsek Kapuas Hadiri Giat Bepanok Ajan dan Makan Berami Ajan

Penulis By on Rabu, 19 Juli 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman TPQ Lingkungan Sui Kosak Kelurahan Sui Sengkung Kecamatan Kapuas dilaksanakan kegiatan Bepanok Ajan dan Makan berami Ajan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H.

Giat dihadiri oleh Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko, Kadis Dinas PU Kabupaten Sanggau Jhon Hendri, Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana, S.H, Pangeran Ratu Surya Negara Gusti Arman beserta Ibu Ratu, Ketua MUI kab Sanggau Bpk H. Nasri Razali, S. Ag, Ketua MABM Sanggau Budi Darmawan, S. Tp, Ketua IKBM Kab Sanggau Bpk Khalil, Ketua POM Sanggau Edi Sofyan S.H, Sdr. Zulkarnain, Sdr. H. Munawar, Para pengurus masjid dan BKMT Kabupaten Sanggau serta masyarakat Lingkungan Sui Kosak Kelurahan Sui Sengkuang Kecamatan Kapuas.

Dalam sambutannya, Pangeran Ratu Surya Negara mengatakan Agenda hari Tahun baru Islam agar kita tingkatkan kembali keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Dalam perayaan Tahun baru Islam mari kita lakukan kegiatan positif dan dapat mengangkat dan mengikuti apa yang telah diturunkan dari Islam,” katanya.


Gusti Arman juga mengajak untuk mengangkat nilai budaya khususnya orang Melayu dengan tradisi Bepanok Ajan agar bisa berkembang dan menarik masyarakat luar untuk datang ke Kota Sanggau.

“Tak lama lagi akan ada agenda politik diharpkan agar masyrakat dapat mengikutinya dengan berpikir jernih dan tidak mudah untuk diadu domba sesama muslim dan etnis,” pungkasnya.

Adapun maksud dan tujuan di selenggarakan giat Bepanok Ajan dan makan berami Ajan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H serta mengangkat nilai budaya agar dapat terekspos kebudayaan melayu yang ada di Kabupaten Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya