» » » Kegiatan Bhayangkara Borneo Internasional Bike Week (BBIBW) 2023 di PLBN Entikong

Kegiatan Bhayangkara Borneo Internasional Bike Week (BBIBW) 2023 di PLBN Entikong

Penulis By on Jumat, 07 Juli 2023 | No comments


Polres Sanggau - Pada Jumat tanggal 07 Juli 2023, telah mendarat dilapangan helipet Patoka helikopter yang membawa Rombongan Wakapolda Kalbar Brigjen Pol. Asep Safrudin, S.I.K, M.H. dan selanjutnya langsung menuju wisma Nusantara PLBN Entikong.

Selanjutnya rombongan Wakapolda Kalbar menuju ke PLBN Entikong untuk melaksanakan penyambutan rombongan Bhayangkara Borneo Internasional Bike Week (BBIBW) 2023 dengan diiringi Tarian penyambutan Cidayu Multi Etnis.

Setelah acara penyambutan selesai selanjutnya Kabinda Kalbar Brigjen Pol. Rudy Tranggono, S.ST, M.K bersama Wakapolda Kalbar dan rombongan menuju Tenda utama acara Bhayangkara Borneo Internasional Bike Week (BBIBW) 2023.

Hadir dalam kegiatan Bhayangkara Borneo Internasional Bike Week (BBIBW) 2023 diantaranya Karo Ops Polda Kalbar KBP Moch. Noor Subchan, SIK, M.H, Dir Intelkam Polda Kalbar KBP Enggar Brotoseno,S.I.K., M.Si, Dir Resnarkoba Polda Kalbar KBP Yohanes Hernowo, S.I.K., M.H, Dir Binmas Polda Kalbar KBP Andi Harsito,S.I.K, Dir Lantas Polda Kalbar KBP Muhammad Iqbal, S.I.K., M.Si, Kabid Humas Polda Kalbar KBP Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M, Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.H., S.I.K, Perwakilan MBC (Motor Besar Club), Para Rader BBIBW Negara Tetangga Malaysia, Muspika Entikong dan CIQS PLBN Entikong.

Dalam sambutannya Kabinda Kalbar mengatakan selama 3 Tahun tidak ada kegiatan karena situasi Covid-19.

“Acara ini merupakan gagasan yang baik untuk mempererat tali persaudaraan dengan negara tetangga dan berharap nanti bisa menjadi Even Nasional,” ucapnya.

Hal ini juga bertepatan HUT Polri ke 77 tahun semoga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih pada CIQS atas kemudahan sehingga acara berjalan lancar,” pungkasnya.

Sementara dalam sambutnanya Wakapolda Kalbar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kabinda serta Panitia sehingga acara ini sudah terselenggara dengan baik.


“Kepada para Bikers agar aturan dan keamanan harus tetap dipatuhi serta ditaati,” ucapnya.

“Tetap Jaga keamanan dan keselamatan dalam mengendarai kendaraan dengan karakter jalan yang dilewati di Kalbar,” pungkasnya.

Selanjutnya Dir Lantas Polda Kalbar dalam sambutannya mengatakan bahwa di negara Indonesia semua warga memiliki hak yang sama dalam berlalulintas.

“Kepada para peserta agar mematuhi aturan lalulintas dijalan selama berada di Indonesia dan Saat ibadah jangan membunyikan klakson ataupun menggeber knalpot motor,” pintanya.

Dirlantas Polda Kalbar juga meminta agar gunakan kelengkapan kendaraan misalnya helm maupun pelindung lainnya.

Acara dilanjutkan dengan Peragaan Safety Reding oleh Tim Polda Kalbar serta Penyerahan Bansos sebanyak 50 paket dan dilanutkan denga pelepasan peserta BBIBW berangkat menuju Pontianak Kalbar oleh Kabinda dan Wakapolda Kalbar.

Adapun jumlah total kendaraan yang melakukan ijin masuk ke Bea cukai Entikong sebanyak 128 unti dengan rincian Sepeda Motor sebanyak 119 unit dan Mobil Double Cabin 9 unit.

Kegiatan Bhayangkara Borneo Internasional Bike Week (BBIBW) 2023 ini diselenggarakan untuk mempererat tali persaudaraan para Bikers negara tetangga yang sudah lama vacum karena situasi Covid-19.dan dan juga berharap nanti bisa menjadi Even Nasional. Selain itu kegiatan Bhayangkara Borneo Internasional Bike Week (BBIBW) 2023 ini dalam rangka memperingati HUT Polri ke-77.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya