» » » Kegiatan Pembersihan Bantaran Sungai Mengkiyang dan Lingkungan Sekitar Wilayah Kecamatan Jangkang

Kegiatan Pembersihan Bantaran Sungai Mengkiyang dan Lingkungan Sekitar Wilayah Kecamatan Jangkang

Penulis By on Kamis, 13 Juli 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di halaman Mako Polsek Jangkang Jalan Merakai Desa Balai Sebut Kecamatan Jangkang dilaksanaka apel bersama dalam rangka Kegiatan Pembersihan Bantaran Sungai Mengkiyang  dan pada lingkungan sekitar di Wilayah Kecamatan Jangkang.

Adapun yang menjadi Dasar kegiatan tersebut sesuai dengan Surat perintah Kapolres Sanggau tentang Membersihkan Bantaran Sungai Kapuas dan Membersihkan Bantaran Sungai yang ada di wilayahnya Polsek masing-masing.

Sebelum dilaksanakan Kegiatan terlebih dahulu dilakukan Apel Konsolidasi /Kesiapan yang di Pimpin oleh Kapolsek Jangkang Iptu Hudson Siahaan, SH didampingi Camat Jagkang diwakili Kasi Trantib Polius Polin dan Danramil Jangkang diwakili sertu rustam. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Personil Polsek Jangkang,  Personil Koramil jangkang serta staf Kecamatan Jangkang.

Kapolsek Jangkang mengatakan, aksi bersih lingkungan yang dilakukan Polres Malang dengan melibatkan sejumlah elemen masyarakat merupakan salah satu upaya untuk kebersihan lingkungan yang berdampak kepada masyarakat.


Kegiatan tersebut, lanjutnya, diharapkan mampu meningkatkan kepedulian masyarakat setempat untuk lebih peduli dengan kebersihan lingkungan serta mampu mengelola sampah dengan baik dan tidak dibuang sembarangan.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menimbulkan kesadaran yang tinggi kepada masyarakat agar lebih peduli lagi akan kebersihan lingkungan sekitar,” katanya.

Iptu Hudson Siahaan berharap, kegiatan bakti lingkungan tersebut dapat dilakukan secara berkelanjutan guna menanamkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap kebersihan lingkungan. Sehingga pada akhirnya akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

“Semoga ini menjadi berkelanjutan sehingga lingkungan menjadi bersih. Tentunya dapat mencegah terjadinya banjir maupun terhindar dari penyakit,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya