» » » Kegiatan Pengobatan Gratis Klinik Terapung Presisi Polres Sanggau

Kegiatan Pengobatan Gratis Klinik Terapung Presisi Polres Sanggau

Penulis By on Senin, 17 Juli 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa Pelayanan Kesehatan dan Pengobatan Gratis dengan Program Klinik Terapung Presisi Polres Sanggau. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Mengkiang Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Kegiatan dilaksanakan oleh Kasi Dokkes Polres Sanggau Iptu Narsin dan seluruh Personil Sidokkes Polres Sanggau, Wakapolsek Kapuas Iptu Subardi beserta Bhabinkamtibmas Briptu Untung Ardianto, Kades Mengkiang Junaidi, Babinsa Desa Mengkiang Kopda R. Zaelani serta masyarakat yang mengikuti kegiatan pengobatan gratis.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kasi Dokkes Iptu Narsin mengatakan bahwa Program Klinik Terapung Presisi Polres Sanggau merupakan Program Polres Sanggau selain melaksanakan Patroli Kamtibmas guna memastikan keamanan masyarakat di pesisir Sungai Kapuas.

“Kami juga melaksanakan pelayanan publik berupa pengobatan/pelayanan kesehatan masyarakat di pesisir sungai Kapuas dengan mengunakan kendaraan air Speed Boat Patroli Polres Sanggau,” ucapnya.


Antusias warga masyarakat yang hadir dan mendapatkan pelayanan kesehatan/pengobatan gratis dalam kegiatan Klinik terapung Presisi Polres Sanggau sebanyak 241 orang.

Iptu Narsin mengungkapkan bahwa kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan Polres Sanggau dengan Program Klinik Terapung Presisi Polres Sanggau merupakan Program Kapolres Sanggau dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berada di pesisir sungai Kapuas Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

“Program Klinik Terapung Presisi Polres Sanggau kami laksanakan dengan tujuan Patroli Kamtibmas sekaligus pelayanan kesehatan/pengobatan kepada masyarakat pesisir yang sulit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dikarenakan kondisi geografis dan tidak adanya akses jalan darat menuju Puskesmas atau Fasyankes lainnya di wilayah Kecamatan Kapuas Kabupaen Sanggau,” ungkapnya.

“Kegiatan Program Klinik Terapung Presisi Polres Sanggau telah kita laksanakan sejak tanggal 3 Mei 2023 sampai saat ini yang kemudian akan dilaksanakan secara rutin diwilayah pesisir sungai yang ada di Kabupaten Sanggau,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya