» » » Pelayanan Pembuatan SIM Gratis Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77 dan Pemeliharaan Sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Sanggau

Pelayanan Pembuatan SIM Gratis Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77 dan Pemeliharaan Sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Sanggau

Penulis By on Kamis, 13 Juli 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di halaman Mapolres Sanggau dilaksanakan apel pelayanan pembuatan SIM Gratis dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 dan pemeliharaan sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Sanggau.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Ida Bagus Gde Sinung, SH, MH, dan diikuti oleh Kanit Regident Sat Lantas Polres Sanggau Iptu Imelda, S. Tr.K., Kaur Mintu Sat Lantas Polres Sanggau Ipda Sukadi, Pa Siaga Bin Ops Bag Ops Polres Sanggau Ipda Suharyanto, Pasi Ops Kodim 1204/Sanggau Kapten Inf M. Yunus, para personil Kodim 12/04 Sanggau, dan para personil Kompi B 642/Kps.

Personil yang melaksanakan pembuatan SIM gratis di Polres Sanggau berjumlah 100 orang terdiri dari 70 orang personil Kodim 1204/Sanggau dan 30 orang personil Kompi B 624/Kps.

Adapun kategori pembuatan SIM diantaranya SIM A, SIM B, SIM C dan SIM D.


Dalam kegiatan tersebut, Peserta diwajibkan mengisi formulir, Pengambilan foto, Pelaksanaan ujian teori serta mengikuti Pelaksanaan uji praktek SIM di lapangan.

Kegiatan pelayanan pembuatan SIM kepada anggota TNI merupakan wujud sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Tujuan pembuatan SIM tersebut adalah sebagai wujud sinergitas antara Polri dan TNI yang selama ini telah terjalin dengan baik di Kabupaten Sanggau dan mendukung pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2023 sehingga diharapkan situasi kamtibmas di Kabupaten Sanggau akan tetap dalam keadaan aman, tertib, sekaligus meningkatkan rasa kesadaran menjaga keselamatan berlalu lintas di Kabupaten Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya