» » » Personil Sat Samapta Polres Sanggau Gelar Latihan Dalmas

Personil Sat Samapta Polres Sanggau Gelar Latihan Dalmas

Penulis By on Selasa, 25 Juli 2023 | No comments


Polres Sanggau - Guna meningkatkan dan menjaga kemampuan personil, Sat Samapta Polres Sanggau menggelar latihan Dalmas di Halaman Polres Sanggau.

Kegiatan latihan Selamat tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Sanggau Iptu Supariyanto, SH dan KBO Sat Samapta Iptu Eko Aprianto, S. Sos serta dikuti oleh para Kanit Sat Samapta Polres Sanggau dan personilSat Samapta Polres Sanggau.

“Kegiatan latihan Dalmas rutin ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan skill kemampuan personil Sat Samapta dalam rangka mengantisipasi dan persiapan pengamanan pemilu serentak tahun 2024 di kabupaten Sanggau,” kata Kasat Samapta Polres Sanggau.

Iptu Supariyanto menjelaskan, selain itu latihan juga untuk mengingatkan kembali ilmu yang telah didapat selama pendidikan sehingga semua personil Sat Samapta yang bertugas di lapangan selalu siap dan mampu menghadapi semua masa dalam bentuk ikatan kesatuan.


Ini untuk mengingat kembali ilmu yang telah didapatkan selama pendidikan selain itu juga mempersiapkan personil menghadapi masa dalam bentuk kesatuan, ungkapnya.

Iptu Supariyanto berharap, pelaksanaan pemilu serentak khususnya diwilayah Kabupaten Sanggau nantinya akan berjalan aman dan lancar. Namun demikan Polri akan tetap melakukan persiapan antisipasi jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Termasuk pergerakan massa dalam tahapan pemilu yang dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas.

Kita semua berdoa dan berharap pemilu serentak berjalan aman dan lancar namun Polri tetap melakukan berbagai persiapan antisipasi terburuk, harapnya.

“Tujuan dilaksanakannya latihan Dalmas yaitu meningkatkan kemampuan personil khususnya personil Dalmas Polres Sanggau guna menunjang pelaksaan tugas kedepan sehingga personil dalmas Polres Sanggau dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional,” tukas Iptu Supariyanto.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya