» » » Polsek Tayan Hilir Bersama Instansi Terkait Berjibaku Padamkan Karhutla

Polsek Tayan Hilir Bersama Instansi Terkait Berjibaku Padamkan Karhutla

Penulis By on Kamis, 27 Juli 2023 | No comments


Polres Sanggau - Tim Pencegahan Kathutla Kecamatan Tayan Hilir berjibaku memadamkan api kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di jalan trans Kalimantan KM 8 Dusun Danau Teluk Desa Cempedak Kecamatan Tayan Hilir.

Adapun tim yang melakukan pengamanan diantaranya Polsek Tayan Hilir dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Guntur Maulana, ST beserta Personil Polsek Tayan Hilir, Personil Koramil Tayan Hilir, Damkar Binsika, Damkar BPAT pulau, Damkar PT. ICA, Mangala angni, Petugas PLN Tayan dan di bantu oleh masyarakat sekitar.

Penyebab kebakaran hutan dan lahan sumber akibat lahan kering dan mudah terbakar milik Sdr. Rusli yang berada di tepi jalan trans Kalimantan Dusun Danau Teluk Desa Cempedak Kecamatan Tayan Hilir.


Kapolsek Tayan Hilir AKP PSC. Kusuma Wibawa, SH, M.A.P melalui Kanit Reskrim Polsek Tayan Hilir Ipda Guntur Maulana mengungkapkan pemadaman hutan dan lahan dilakukan dengan mengunakan alat pemadaman berupa 2 unit damkar BINSIKA, 1 unit damkar Pt. Ica, 1 unit Damkar BPAT pulau.

“Kebakaran tersebut diduga diakibatkan karana kemarau panjang dan lahan kering mudah terbakar,” ungkapnya.

Sekitar Pukul 16.00 Wib Api dapat dipadamkan dengan total tidak ada kerugian jiwa dan materi selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya