» » » Posko Polri Presisi Pencegahan dan Penanganan Stunting di Wilayah Kecamatan Batang Tarang

Posko Polri Presisi Pencegahan dan Penanganan Stunting di Wilayah Kecamatan Batang Tarang

Penulis By on Jumat, 28 Juli 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Kantor Desa Kebadu Kecamatan Batang Tarang Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Posyandu “Posko Polri Presisi Pencegahan dan Penanganan Stunting” di Wilayah Kecamatan Batang Tarang Kabupaten Sanggau.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Polsek Batang bekerja sama dengan Puskesmas Batang Tarang yang dipimpin oleh Kapolsek Batang Tarang Iptu Andreas Quinn, S.Tr.K didampingi Ketua Ranting Bhayangkari Batang Tarang dr. Karolin Margaret Natasha serta dihadiri Camat Batang Tarang yang diwakili oleh Kresensia Meri, S.Ip, Danramil Batang Tarang Peltu Imam Solikin, Kepala Desa Kebadu Sdr. Cenghin, Kepala Puskesmas Batang Tarang dr. Larosa Harianja, Ketua BPD Desa Kebadu Sdr. Evan Mulyanto, A.Md. Keb, Bhabinkamtibmas Desa Kebadu Bripka Eky Supriyanto, Bidan Desa serta Peserta Imunisasi Posko Presisi.

Sementara kegiatan Posyandu Posko Polri Presisi Pencegahan dan Penanganan Stunting diikuti oleh anak Stunting, Balita, Ibu Hamil dan Ibu Menyusui.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan Penimbangan berat badan balita, Pengukuran tinggi badan balita, Penyuntikan balita dengan DPT, PCV, Polio dan campak tergantung usia balita serta Pemeriksaan Ibu Hamil meliputi Pengecekan tensi, Sosialisasi tentang kehamilan, Diskusi tentang keluhan kehamilan dan Pemberian tablet penambah darah.


Pada kesempatan tersebut Ibu Ketua Ranting Bhayangkari Cabang Batang Tarang selaku narasumber memberikan materi kepada seluruh Ibu Hamil dan Ibu menyusui tentang pengertian Stunting dan cara-cara pencegahannya.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolsek Batang Tarang didampingi Ketua Ranting Bhayangkari Batang Tarang memberikan Makanan tambahan yang disajikan kepada Anak Balita dan Ibu hamil berupa Bubur Kacang Hijau dan Telur Rebus.

Kegiatan Posyandu Posko Polri Presisi yang dilaksanakan oleh Polsek Batang Tarang dalam rangka mendukung Program Prioritas Pemerintah dalam Percepatan Pencegahan dan Penurunan Stunting di wilayah Kabupaten Sanggau khususnya di Kecamatan Batang Tarang.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya