» » » Wakapolres Sanggau Hadiri Pembukaan Open Turnamen Daranante Cup X Tahun 2023

Wakapolres Sanggau Hadiri Pembukaan Open Turnamen Daranante Cup X Tahun 2023

Penulis By on Sabtu, 15 Juli 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Gor Pancasila Sanggau Permai Kelurahan Sungai Sengkuang Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan rangkaian kegiatan Pembukaan Turnamen Daranante CUP X Tahun 2023.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat Joko Agus Styono, Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.SI, Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Wakil Ketua DPRD Sanggau Timotius Yance, S.Kom., Ketua Panitia Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau  Dr. Anton Rudiyanto, S.H., MH., Kepala Pengadilan Sanggau Haklainul Dunggio, S.H., M.H., Waka Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K., M.AP., Ketua KONI Kabupaten Sanggau Drs. Ibrahim, unsur SKPD Lingkup Pemkab Sanggau serta para peserta Turnament Daranante CUP X Tahun 2023 sebanyak 64 Club dari 15 Kecamatan di wilayah Kabupaten Sanggau.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Daranante CUP X Tahun 2023 mengatakan Olahraga sepak bola sangat besar menjadi peminat di kalangan masyarakat, dengan adanya Turnamen Daranante CUP X bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk mencari atlet-atlet muda sepak bola Kabupaten Sanggau.

“Olahraga sepak bola juga dapat memupuk tali silaturahmi, jiwa kebersamaan dan sportifitas,” katanya.

Dandim 1204/Sanggau Mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda dan seluruh komponen masyarakat, yang sudah ikut mendukung kegiatan Turnamen Daranante CUP X Tahun 2023.

“Mari kita manfaatkan turnamen ini sebagai momentum untuk menyalurkan bakat dan kemampuan yang dimiliki dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.


Sementara Bupati Sanggau dalam sambutannya menyampaikan Harapan agar Daranante Cup di Kabupaten Sanggau selalu harus digulir setiap tahunnya untuk menyeleksi pemain pemain muda mencari bibit atlit sepak bola di wilayah Kabupaten Sanggau.

“Selamat bertanding kepada 64 tim yang sudah mengikuti ajang Daranante Cup X, selalu menjunjung tinggi sportivitas dan tim yang menang harus selalu menghargai tim yang kalah,” ucapnya.

“Saya ucapkan Terima Kasih kepada panitia yang sudah mempersiapkan dengan matang Turnamen tahunan ini dan berterimakasih kepada pimpinan BPK RI perwakilan Provinsi Kalimantan Barat yang sudah menyempatkan hadir dan turut serta terkait dalam laga Exhibition Daranante Cup X Tahun 2023,” pungkasnya.

Turnamen Daranante Cup X Tahun 2023 merupakan agenda Pertandingan Olah Raga Sepak Bola yang diselenggarakan oleh KONI Kabupaten Sanggau sebagai wadah pembinaan dan pengembangan bakat sekaligus menjaring Bibit Atlit Sepak Bola terbaik yang dapat mewakili Kabupaten Sanggau dalam kejuaraan Sepak Bola pada Tingkat Provinsi dan Nasional.

Dalam kegiatan Turnamen Daranante CUP X Tahun 2023 dilaksanakan Pengamanan oleh Personil Polres Sanggau dan Polsek Kapuas sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sanggau Nomor: Sprin/ 1655 /VII/PAM.3.3./2023 tanggal 13 Juli 2023 Tentang Pengamanan Pertandingan Sepak Bola Kegiatan Daranante Cup X tahun 2023, tanggal 14 Juli 2023.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya