» » » Jumat Curhat Polsek Sekayam bersama masyarakat Desa Engkahan

Jumat Curhat Polsek Sekayam bersama masyarakat Desa Engkahan

Penulis By on Jumat, 25 Agustus 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Salah Satu Warkop di Dusun Engkahan Desa Engkahan Kecamatan Sekayam dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat Polsek Sekayam dan Masyarakat Desa Engkahan.

Kegiatan dipimpin oleh Bripka Suta Sutrisna bersama Bhabinkamtibmas Desa Engkahan Brigpol Denis Ardiansyah beserta Masyarakat Desa Engkahan.

Anggota Polsek Sekayam mendengarkan Curhatan Hati (Curhat) dari Masyarakat tentang situasi Kamtibmas di Wilkum Polsek Sekayam yang berkaitan dengan situasi Keamanan, Ketertiban dan kenyamanan di wilayah Kecamatan Sekayam dan berdiskusi dengan Masyarakat untuk memecahkan masalah (Problem Solving) yang dihadapi oleh Masyarakat Kecamatan Sekayam dan mendengarkan Curhat dari Masyarakat tentang Tugas pelayanan Polri Polsek Sekayam terkait dengan Pelayanan Kepolisian Polsek Sekayam.

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, masyarakat berterimakasih kepada Unsur Pimpinan pihak Kepolisian Sektor Sekayam yang sudah melaksanakan kegiatan pada pagi hari ini dan mengharapkan giat Jumat Curhat dilakukan secara kontinue.

Masyarakat meminta agar pembuatan SIM dan perpanjangan SIM agar dari Polri keliling ke wilayah-wilayah Kecamatan dan Memohon bantuan Polsek Sekayam untuk membantu penyelesaian utang piutang.

“Kami kepada Polsek Sekayam untuk meneruskan kepada pihak berwenang dalam hal pembayaran pajak pajak kendaraan agar bisa keliling di wilayah-wilayah kecamatan,” pintanya.


Masyarakat juga meminta agar setiap dusun mengaktifkan kembali Poskamling di setiap Dusun. Serta menyampaikan masih adanya perjudian dan peredaraan Narkoba di wilayah Kecamatan Sekayam.

Sementara dalam tanggapannya, Bripka Suta Sutrisna mengatakan bahwa Polsek Sekayam akan berkoordinasi dengan Polres Sanggau terkait pembuatan SIM Keliling.

“Kami akan membantu mempertemukan dan memanggil kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan utang piutang,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa Polsek sekayam akan berkoordinasi dengan pihak yang membidangi pembayaran pajak kendaraan serta akan berkoordinasi dengan kecamatan dan desa terkait pendirian poskamling disetiap dusun.

Terkait dengan Peredaran Narkoba, Bripka Suta Sutrisnamengatakan bahwa Fungsi Reskrim, Intel, Sabhara dan binmas akan segera melakukan penyelidikan.

Dilaksanakannya kegiatan sebagai tindak lanjut atas atensi Pimpinan dalam rangka Harkamtibmas, yang bertujuan untuk membangun komunikasi yang aktif, terjalinnya tali silaturahmi yang baik dan terwujudnya pelayanan prima di masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut disampaikan sosialisasi Stop Karhutla di wilayah Desa Engkahan Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya