» » » Kapolres Sanggau Pimpin Kegiatan Penanaman Bibit secara Serentak di Seluruh Indonesia

Kapolres Sanggau Pimpin Kegiatan Penanaman Bibit secara Serentak di Seluruh Indonesia

Penulis By on Rabu, 23 Agustus 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau beserta Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan Penanaman Bibit Pohon secara serantak di seluruh Indonesia dengan tema ‘Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini’.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Zoom Meeting yang dilaksanakan di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau.

Penanaman Bibit Pohon di Pulau Rinca Labuan Bajo dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigid Prabowo, M. Si, dihadiri Delegasi AMMTC, PJU Mabes Polri, Kapolda, Kapolresta/Kapolres Jajaran dan diikuti secara virtual oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.H., S.I.K., Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K., M.A.P, PJU Polres Sanggau, Perwira Staf, Angota Polres Sanggau serta Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau Ny. Tamy Suparno dan Pengurus Bhayangkari Cabang Sanggau.

Kegiatan dilanjutkan Penanaman Bibit Pohon oleh Kapolri bersama Delegasi AMMTC dan penyampaian mengenai kebiasaan dan tingkahlaku Komodo di Pulau Rinca Labuan Bajo.

Selanjutnya bertempat di Halaman Aspol Kini Balu Jl. Kini Balu Kelurahan Tanjung Kapuas Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Apel Penanaman Bibit Pohon Secara Serentak di Seluruh Indonesia yang dipimpin Kapolres Sanggau Agus Candra Kusumah, S.H., S.I.K., didampingi Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko.

Kegiatan dihadiri oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K., M.A.P, PJU Polres Sanggau, Perwakilan Pengadilan Negeri Sanggau, Kejaksaan Negeri Sanggau, Danki Brimob Sanggau, Anggota Kodim 1204/Sgu, Calon Siswa Bintara Polri, Perwira Staf, Angota Polres Sanggau serta Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau Ny. Tamy Suparno dan Pengurus Bhayangkari Cabang Sanggau.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penanaman Bibit Pohon dilingkungan Asrama Polisi Kinibalu, Asrama Kodim 1204/Sgu, Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Sanggau, Aspol Gunung dan Aspol Bunut.


Kapolres Sanggau mengatakan bahwa dalam kesempatan ini kita berada di Asrama Polres dari Polri kesempatan ini melaksanakan penanaman bibit pohon secara serentak dipimpin oleh Kapolri di Polda, Polres dan Polsek jajajaran.

“Maksud dan tujuan menanam pohon sejak dini, bahwa indonesia adalah sebagai Paru-paru dunia untuk melesatarikan dan faktor El Nino yang saat ini mengkhawatirkan,” ucapnya.

Kapolres Sanggau juga meminta dukungan Stakeholder sehingga pagi hari ini terlaksananya penanaman pohon, yang akan berkelanjutan dari Forkopimda Kabupaten Sanggau.

“Kegiatan Penanaman bibit pohon juga dilaksanakan secara serentak diseluruh Polsek jajaran berkerja sama Muspika Kecamatan,” ungkapnya.

AKBP Suparno juga menyampaikan ucapan terimakasih banyak telah hadir dalam kesempatan hari ini mohon dukungannya.

Adapaun jenis bibit pohon yang ditanam yaitu Pohon Trembesi, Pohon Kelengkeng, Pohon Pinang, Pohon Cempedak, Pohon Ketapang Kencana, Pohon Tengkawang, Pohon Tabe Buya, Pohon Palem, Pohon Petai, Pohon Rambutan, Pohon Nangka Nangka, Pohon Cepedak, Pohon Jambu Kristal, Pohon Mangga, Pohon Durian, Pohon Albasia, Pohon Sawo, Pohon Tapang, Pohon Matoa dan pohon lainya dengan jumlah bibit sebanyak 1.055 pohon.

Dilaksanakan kegiatan Penanaman Bibit Pohon Secara Serentak oleh Polres Sanggau dan Polsek Jajaran merupakan program Polri dalam Melestarikan Negeri Penghijauan Sejak dini.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya