» » » Kapolres Sanggau Pimpin Sertijab Wakapolres, Kasat Lantas dan Kapolsek Tayan Hilir

Kapolres Sanggau Pimpin Sertijab Wakapolres, Kasat Lantas dan Kapolsek Tayan Hilir

Penulis By on Jumat, 25 Agustus 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K memimpin upacara Serah Terima Jabatan pejabat Polres Sanggau, di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau.

Tiga pejabat yang disertijabkan diantaranya Wakapolres Sanggau Kompol Normal Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P digantikan oleh Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.I.K, Kasatlantas Polres Sanggau Iptu Yunita Puspita Sari, S.Tr.K, S.I.K dihgantikan oleh AKP Riski Ardian Eka Kurniawan, S.T.K, S.I.K dan Kapolsek Taya Hilir AKP PSC. Kusuma Wibawa, SH, M.A.P digantikan oleh Iptu Raja Toga Pahurun, S.Tr.K, S.I.K.

Serah terima jabatan tersebut sesuai dengan Keputusan Kapolda Kalbar Nomor: KEP/294/VIII/2023 tanggal 11 Agustus 2023 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan/Mutasi dalam jajaran Polda Kalbar.

Kapolres Sanggau mengatakan, mutasi itu dilakukan merupakan suatu kebutuhan organisasi. Sehingga dituntut penuh rasa tanggung jawab dan objektif dalam menjalankannya demi terpeliharanya situasi Kamtibmas yang aman dan damai.

“Pergantian jabatan di lingkungan Polres Sanggau sebagai bentuk penyegaran dan pengembangan karier Anggota sehingga kedepannya diharapkan dapat membawa perubahan khususnya dalam pelaksanaan tugas Polri yang lebih baik, maju, dan Presisi,” ucapnya.


“Saya ucapkan selamat datang kepada anggota yang baru di Polres Sanggau untuk secepatnya dapat beradaptasi di lingkungan Kabupaten Sanggau ini,” tambah Kapolres Sanggau.

AKBP Suparno juga berpesan dengan jabatan baru agar dapat menjadi semangat kepada para personel yang bertugas dan dapat menjadi contoh yang baik di masyarakat.

“Bagi Wakapolres Sanggau, Kasatlantas dan Kapolsek Tayan Hilir agar dapat memberikan contoh kepada anggotanya serta memberikan semangat,” pesannya.

AKBP Suparno juga menyampaikan terima kasih kepada Bhayangkari yang telah banyak membantu ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polres Sanggau dalam melaksanakan program-program kegiatan Bhayangkari.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya