» » » Polsek Parindu Turut Gelar Penanaman Pohon Serentak

Polsek Parindu Turut Gelar Penanaman Pohon Serentak

Penulis By on Rabu, 23 Agustus 2023 | No comments


Polres Sanggau - Guna menjaga kelestarian alam, Polres Pagaralam yang dipimpin Kapolsek Parindu menggelar penanaman serentak di Area Polsek Parindu, Rabu (23/8) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Parindu Iptu H. Manurung didampingi Camat Parindu Darmikus Heri, S. Sos, Danramil Parindu Kapten Yudi Santoso serta diikuti Ketua Ranting Parindu Ny. Marlinda F. Sihite Manurung beserta pengurus dan Personil Polsek Parindu sebanyak 15 orang.

Kapolsek Parindu Iptu H. Manurung menuturkan bahwa giat yang dilakukan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dengan bertemakan ‘Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini’.


“Tentu tujuan ini sangat baik, karena dengan menanam bibit ini dapat membantu penghijaun khususnya di Kecamatan Parindu ini,” ungkapnya.

Kapolsek Parindu Iptu H. Manurung berharap dengan dilaksanakannya penanaman bibit sejak dini mampu diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Untuk penanaman hari ini ada beberapa macam jenis bibit, mulai dari Durian, Lengkeng, Alpukat, Mangga, Nangka, Jambu dan Jeruk. Semoga dengan adanya penanaman ini mampu mendorong masyarakat, khususnya di Kecamatan Parindu untuk melakukan penanaman bibit sejak dini,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya