» » » Polsek Tayan Hilir Laksanakan Tanam Pohon Serentak

Polsek Tayan Hilir Laksanakan Tanam Pohon Serentak

Penulis By on Rabu, 23 Agustus 2023 | No comments


Polres Sanggau - Jajaran Polri secara serentak melakukan penanaman pohon untuk menjaga dan melestarikan alam. Penanaman pohon juga dilaksanakan di Polsek Tayan Hilir Polres Sanggau. Kapolsek Tayan Hilir AKP PSC Kusuma Wibawa, SH, M.A.P bersama seluruh personil dan Bhayangkari Cabang Tayan Hilir serta Anggota Koramil Tyaan Hilir melaksanakan penanaman pohon di Dusun Pulau Tayan Utara Desa Pulau Tayan Utara Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau.

Kegiatan ini merupakan program Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. Kegiatan tersebut merupakan cermin dari komitmen Polri bersama masyarakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan dan keindahan alam serta mewariskan pesan moral tentang pentingnya nilai-nilai lingkungan kepada masyarakat khususnya generasi muda.

Adapun jenis pohon yang di tanam di antaranya Pohon Trambesi, Pohon Pucuk Merah, Pohon Durian, Pohon Petai dan Pohon Jengkol.


“Pohon yang ditanam, diharapkan dapat memberi manfaat jangka panjang dan kegiatan penanaman pohon dapat terus dilakukan diberbagai wilayah demi menjaga kelangsungan ekosistem dan kelestarian alam,” ujar Kapolsek Tayan Hilir AKP Kusuma Wibawa.

Dijelaskan, penanaman pohon ini diharapkan akan mampu menghasilkan oksigen dan mengurangi polusi udara akibat industri yang semakin berkembang.

“Disamping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan contoh langsung kepada masyarakat akan pentingnya penghijauan,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya