» » » Satu Unit Rumah di Jalan Haji Abbas Hangus Terbakar

Satu Unit Rumah di Jalan Haji Abbas Hangus Terbakar

Penulis By on Rabu, 02 Agustus 2023 | No comments


Polres Sanggau - Satu rumah di Jalan Haji Abbas, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau hangus terbakar, pada Selasa 1 Agustus 2023 malam.

Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana, SH menjelaskan kronologis kejadian yaitu sekitar pukul 20.30 WIB, MAR sedang mengerjakan tugas kerajinan sekolah di kamarnya, sedangkan kamarnya bersebelahan dengan dapur.

“Saat dia menghidupkan lilin untuk membakar lem plastik tiba-tiba api lilin tersebut membesar dan menyambar dinding kamar yang berbatasan dengan dapur rumah,” katanya.

Selanjutnya dia berlari keluar kamar menuju ruang tengah yang dimana diruang tengah ada kakaknya yaitu AR.

Kemudian dia dan adiknya berteriak keluar rumah, kemudian tetangga korban DM melihat Rumah SN dengan kondisi api sudah membesar.

“Kemudian DM menghubungi SN yang saat itu sedang berada di Kompleks Sabang merah. Selanjutnya DM menghubungi Damkar Kabupaten Sanggau,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan untuk kerugian materil belum dapat di taksir.

“Sekitar pukul 22.00 WIB api sudah dapat dipadamkan oleh Petugas Damkar dari Pemkab Sanggau, Yayasan Bhakti Sentosa, Manggala Agni, BPBD Sanggau, dan Water Canon Polres Sanggau,” pungkasnya.

Sementara Kabag Ops Polres Sanggau AKP Agustana Eka Kusuma, S.I.K, M.A.P mengatakan bahwa tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sedangkan kerugian materil belum dapat ditafsirkan.

“Untuk penyebab kebakaran masih proses penyelidikan. Proses pemadaman mulai dari pukul 20.50 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB berjalan dengan baik,” kata AKP Agustana Eka Kusuma didampingi Kasat Reskrim Polres Sanggau AKP Indrawan Wira Saputra dan Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana di lokasi kejadian.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya