» » » Audiensi Kapolres Sanggau bersama Bawaslu Kabupaten Sanggau

Audiensi Kapolres Sanggau bersama Bawaslu Kabupaten Sanggau

Penulis By on Rabu, 20 September 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di ruang Kerja Kapolres Sanggau, Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Audiensi dengan Bawaslu Kabupaten Sanggau.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K, Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.I.K, Kabag Ops Polres Sanggau AKP Agustana Eka Kusuma, S.I.K, M.A.P, Kasat Reskrim Polres Sanggau AKP Indrawan Wira Saputra, S.T.K, S.I.K, Kasat Intelkam Polres Sanggau IPTU Suhartoto, serta dari Bawaslu Kabupaten Sanggau Ketua sdri. Septiana Ika Kristia, Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi sdr. Candra Apriansyah, Koordinator Divisi (Kordiv) Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat sdr. Ahmad Zaini, Koordinator Divisi (Kordiv) Pencegahan, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat (P2H) sdr. Saparudin, dan Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum dan Penyelesaian Sengketa sdr. Jokomulyo Hari Setiawan.

Dalam sambutannya kapolres Sanggau mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bawaslu Kabupaten Sanggau, sudah berkenan silaturahmi ke Polres sanggau, selanjutnya nanti dijadwalkan Polres Sanggau bersilaturahmi ke kantor Bawaslu Kabupaten Sanggau.

“Selaku Kapolres Sanggau sudah kurang lebih 9 bulan menjabat, di wilayah Polda Kalbar sudah kurang lebih 3 tahun, selama ini atas dukungan seluruh elemen masyarakat, Kamtibmas alhamdulillah dalam keadaan kondusif, walaupun kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Sanggau ini beragam suku agama dan budaya tapi tetap bisa kondusif,” ucapnya.

AKBP Suparno mengungkapkan Bawaslu Kabupaten Sanggau sebagai lembaga penyelenggara Pemilu yang bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilu di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat berkolaborisasi dalam menciptakan situasi kondusif aman damai dan sejuk khususnya dalam Pemilu serentak Tahun 2024.

“Kedepan kita harus bersinergi bekerjasama dalam menciptakan pemilu Damai, Polres Sanggau sebagai penanggung jawab Keamanan di wilayah Kabupaten Sanggau,” ungkapnya.

“Sebagai Kapolres, saya menginginkan mudah-mudahan tidak banyak pekerjaan dan energi kita terkuras akibat situasi yang kurang Kondusif, kita ketahui bahwa dinamika Politik sudah mulai sangat Dinamis, mesin politik sudah mulai start engine, agar kerjasama kita tingkatkan dengan komunikasi dan kolaborasi,” tambah Kapolres Sanggau.


AKBP Suparno menjelaskan bahwa kita harus satu visi misi dan tujuan dalam gakkumdu. Jangan sungkan untuk saling berkomunikasi menyampaikan informasi yang sedang berkembang.

Di wilayah Kabupaten Sanggau ini bisa dikatakan kondusif, walapun indeks kerawanan Kabupaten Sanggau cukup tinggi, tapi apabila kita kelola dengan baik akan tetap kondusif.  Penyelenggara Pemilu juga harus dapat menjaga situasi ini tetap sejuk dan damai, para perangkat harus solid, sehingga didapat tujuan Pemilu Damai.

Sementara dari Bawaslu Sanggau menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dan fasilitasi dari Kapolres Sanggau.

Septiana juga menyampaikan bahwa kedepan akan ada jadwal kegiatan dari Bawaslu Provinsi berkaitan dengan kegiatan Gakkumdu, kedepan akan dibuat SK Gakkumdu, diharapkan kepada Kapolres Sanggau untuk menjawab surat dari Bawaslu Kabupaten Sanggau terkait SK Gakkumdu.

“Bawaslu Kabupaten Sanggau siap berkomunikasi, dan Berkolaborisasi untuk Mensukseskan pelaksanaan Pemilu, dan mohon dukungannya dari Polres Sanggau,” pungkasnya.

Kegiatan Audiensi Kapolres Sanggau dengan Bawaslu Kabupaten Sanggau dalam rangka Silaturahmi untuk dapat memulai Komunikasi dan Koordinasi dan Kolaborasi dalam menciptakan situasi aman dan kondusif serta mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya