» » » Jumat Curhat Polsek Sekayam bersama Masyarakat Desa Pengadang

Jumat Curhat Polsek Sekayam bersama Masyarakat Desa Pengadang

Penulis By on Jumat, 08 September 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Warkop Ismail yang berada di Dusun Rius Desa Pengadang Kecamatan Sekayam dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat Polsek Sekayam dan Masyarakat Desa Pengadang.

Kegiatan dipimpin oleh Ps. Kasium Polsek Sekayam Bripka Suta Sutisna dan Bhabinkamtibmas Desa Pengadang Bripka Mangun Suwarno beserta masyarakat Desa Pengadang.

Dalam kegiatan tersebut Pers Polsek Sekayam mendengarkan Curhat dari masyarakat tentang situasi Kamtibmas di Wilkum Polsek Sekayam yang berkaitan dengan situasi Keamanan, Ketertiban dan kenyamanan di wilayah Kecamatan Sekayam dan berdiskusi dengan masyarakat untuk memecahkan masalah (Problem Solving) yang dihadapi oleh Masyarakat Kecamatan Sekayam dan mendengarkan Curhat dari Masyarakat tentang tugas pelayanan Polri Polsek Sekayam terkait dengan Pelayanan Kepolisian Polsek Sekayam.

Adapun saran dan masukkan yang disampaikan Masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat yakni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Unsur Pimpinan pihak Kepolisian Sektor Sekayam yang sudah melaksanakan kegiatan pada pagi hari ini dan mengharapkan giat Jumat Curhat dilakukan secara kontinue.

“Kami memohon agar pembuatan SIM dan perpanjangan SIM agar dari Polri keliling ke wilayah-wilayah Kecamatan,” pinta warga.

Serta memohon bantuan Polsek Sekayam untuk membantu penyelesaian utang piutang.

Dalam kesempatan tersebut juga, warga memohon kepada Polsek Sekayam untuk meneruskan kepada pihak berwenang dalam hal pembayaran pajak pajak kendaraan agar bisa keliling di wilayah-wilayah Kecamatan dan meminta agar setiap dusun mengaktifkan kembali Poskamling di setiap dusun.

“Saat ini masih adanya perjudian dan peredaraan narkoba di wilayah Kecamatan Sekayam,” tukas Warga.


Adapun tanggapan dan penyampaian dari Ps. Kasikum Polsek Sekayam menyampaikan bahwa Polsek Sekayam akan berkoordinasi dengan Polres Sanggau terkait pembuatan SIM Keliling.

“Kami akan membantu mempertemukan dan memanggil kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan utang piutang,” ucap Bripka Suta Sutisna.

Dirinya juga mengatakan bahwa Polsek sekayam akan berkoordinasi dengan pihak yang membidangi pembayaran pajak kendaraan.

“Kita akan berkoordinasi dengan Kecamatan dan Desa terkait pendirian Poskamling disetiap Dusun,” ucapnya.

Bripka Suta Sutisna juga menyampaikan bahwa Fungsi Reskrim, Intel, Sabhara dan Binmas akan segera melakukan penyelidikan terkait peredaraan Narkoba di wilayah Kecamatan Sekayam.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut atas atensi Pimpinan dalam rangka Harkamtibmas yang bertujuan untuk membangun komunikasi yang aktif, terjalinnya tali silaturahmi yang baik dan terwujudnya pelayanan prima di masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut disampaikan sosialisasi Pencegahan Karhutla di wilayah Desa Kenaman Kecamatan Sekayam.

Kegiatan ini bertujuan untuk bisa saling mengisi informasi, Serap informasi dan saring informasi dalam rangka mengantisipasi potensi konflik maupun permasalahan di masyarakat sekaligus bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di Kecamatan Sekayam menjelang Pemilu Tahun 2024.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya