» » » Kapolsek Parindu Pimpin Kegiatan Minggu Kasih di Desa Marita

Kapolsek Parindu Pimpin Kegiatan Minggu Kasih di Desa Marita

Penulis By on Minggu, 10 September 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Desa Marita Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Minggu Kasih Polsek Parindu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Parindu Iptu H. Manurung didampingi Bhabinkamtibmas dan dihadiri oleh Tokoh Masyarakat sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi, S. Sos, Camat Parindu Darmikus Heri, S. Sos, Todat, Kepala Desa Marita Sdr. Remos dan masyarakat Desa Marita.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Marita memberikan memberikan apresiasi dan Mendukung pihak Kepolisian dengan adanya kegiatan Minggu Kasih ini.

“Saya mengharapkan kepada pihak Kepolisian untuk menangkap dan membasmi pelaku pengedar Narkoba yang sudah meresahkan masyarakat serta membuat generasi muda hancur,” jelasnya.

Sementara Camat Parindu mengatakan bahwa tingginya angka kecelakaan lalulintas di wilayah Kecamatan Parindu dikarenakan kurangnya rambu-rambu lalulintas di daerah rawan Laka dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas.

Dalam tanggapannya Kapolsek Parindu mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah memberikan waktu dalam kegiatan Minggu Kasih ini.


“Polisi hadir dalam kegiatan ini merupakan bentuk Polisi sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat,” kata Kapolsek.

Iptu H. Manurung mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk bisa saling mengisi informasi, Serap dan saring informasi dalam rangka mapping potensi konflik maupun permasalahan di masyarakat sekaligus bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di Kecamatan Parindu.

“Terkait dengan peredaran Narkoba, pihak Polsek Parindu akan mengedepankan unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku pengedar narkoba,” ungkapnya.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa akan mengedepankan Sat Sabhara dan Bhabinkamtibmas Polsek Parindu untuk melakukan patroli serta memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang tata tertib berlalulintas. Serta akan melakukan koordinasi dengan Sat lantas Polres Sanggau bersinergi dengan Dinas Perhubungan terkait dengan pemasangan rambu-rambu lalulintas di daerah rawan Laka Lantas.

Dilaksanakannya kegiatan Minggu Kasih sebagai tindak lanjut atas atensi Pimpinan dalam rangka Harkamtibmas, yang bertujuan untuk membangun komunikasi yang aktif, terjalinnya tali silaturahmi yang baik dan terwujudnya pelayanan prima di masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya