» » » Kegiatan Minggu Kasih Polsek Kembayan di Lingkungan Gereja Katholik Santo Yohanes Pemandi Kembayan

Kegiatan Minggu Kasih Polsek Kembayan di Lingkungan Gereja Katholik Santo Yohanes Pemandi Kembayan

Penulis By on Minggu, 17 September 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Lingkungan Gereja Katholik Santo Yohanes Pemandi Kembayan Dusun Tanjung Merpati Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan dilaksanakan kegiatan Minggu Kasih dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Kembayan Aiptu I.G.K Paryatna dan Bhabinkamtibmas.

Adapun Penyampaian oleh masyarakat beberapa saran dan masukan serta permasalahan yang terjadi juga harapan masyarakat terhadap Polri dalam pelaksanaan tugas.

Sdr. Juari dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Minggu Kasih yang dilaksanakan oleh personel Polsek Kembayan.

“Kami sangan mendukung pihak Polsek Kembayan dalam upaya membina remaja dalam kegiatan Minggu Kasih,” ungkapnya.

Sementara Sdr. Rangga dalam kesempatan tersebut bertanya tentang penerbitan SIM Baru dan Sdr. William bertanya tentang Jadwal Penerimaan Anggota Polri.


Dalam tanggapannya, Kanit Binmas Polsek Kembayan mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat terhadap kegiatan Minggu Kasih yang dilaksanakan Polsek Kembayan.

“Untuk persyaratan Penerbitan SIM baru yaitu FC KTP, Surat Kesehatan, Surat Keterangan Psikologi. Sementara untuk jadwal Penerimaan Anggota Polri akan dilaksanakan tahun depan, apabila ada yang ingin mendaftar agar mempersiapkan fisik dan mental serta administrasi pendukung sebagai persyaratan,” ungkap Aiptu Paryatna.

Dalam kegiatan tersebut juga Kanit Binmas Polsek Kembayan menyampaikan himbauan agar masyarakat khusus nya para remaja menghindari pergaulan bebas yang berkaitan dengan penyalahgunaan Narkotika serta konsumsi miras.

“Kepada para remaja agar tidak menggunakan knalpot brong saat mengendarai sepeda motor karna selain melanggar aturan lalu lintas juga dapat menimbulkan polusi suara / kebisingan,” pesannya.

Aiptu Paryatna juga menyampaikan bagi remaja yang ingin bergabung dengan Korps Bhayangkara / anggota Polri agar mempersiapkan fisik dan mental dengan rutin melakukan kegiatan olahraga serta mempersiapkan administrasi pendukung untuk melengkapi persyaratan selama pendaftaran.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya