» » » Polres Sanggau Kembali Gelar Kegiatan Polri Presisi Peduli Stunting

Polres Sanggau Kembali Gelar Kegiatan Polri Presisi Peduli Stunting

Penulis By on Jumat, 08 September 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau menggelar kegiatan Polri Presisi Peduli Stunting guna upaya membantu Pemerintah menangani permalasahan Stunting di wilayah Kabupaten Sanggau. Kegiatan tersebut dilaskanakan di Posko Polri Presisi Peduli Stunting Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Kegiatan dihadiri oleh Kasi Dokkes Polres Sanggau Iptu Narsin beserta Staff Dokkes, Perwira Polres Sanggau, Personil Polres Sanggau beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Sanggau.

Kegiatan Polri Presisi Peduli Stunting yang diselenggarakan oleh Polres Sanggau merupakan Program Kapolda Kalimantan Barat yang dilaksanakan secara serentak oleh Polres Sanggau dan Polsek Jajaran.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kasi Dokkes Iptu Narsin mengatakan bahwa, kegiatan Polri Presisi Peduli Stunting dilaksanakan untuk mengatasi Penanganan permasalahan Gizi terhadap Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Anak-Anak Stunting.


“Kegiatan Polri Presisi Peduli Stunting ini untuk sasaran ditujukan pada ibu hamil, ibu menyusui, anak risiko Stunting dan anak stunting yang perlu penanganan, guna pencegahan dan percepatan penurunan stunting, khususnya di Kabupaten Sanggau,” katanya.

Sementara makanan yang disajikan dalam Pelaksanaan Kegiatan Program Presisi Peduli Stunting Polres Sanggau adalah Bubur Ayam, Bubur Kacang Hijau, Telur Rebus dan Susu serta Paket yang diberikan oleh Bhayangkari berupa Telur Ayam Ras, Kacang Hijau, Gula dan Minyak Goreng kepada para peserta kegiatan.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu Program unggulan Kapolda Kalbar tentang Berkontribusi dalam menurunkan angka stunting sabagai wujud dukungan penuh terhadap Rencana Kerja Pemerintah (RKP) ditahun 2024 dan mendukung percepatan ekonomi yang inklusif dalam mewujudkan Indonesia emas 2045,” tukas Iptu Narsin.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya