» » » Sat Lantas Polres Sanggau Bagikan Helm Gratis

Sat Lantas Polres Sanggau Bagikan Helm Gratis

Penulis By on Selasa, 12 September 2023 | No comments


Polres Sanggau Satuan polisi lalulintas Polres Sanggau membagikan 250 helm SNI gratis ke sejumlah pengendara roda dua yang melintas di Kalan Jendral Sudirman Kota Sanggau.

Pembagian helm itu dilakukan di tengah Operasi Zebra yang di laksanakan Satlantas Polres Sanggau.

Operasi zebra dipimpin Waka Polres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, dan didampingi Kabag Ops Polres Sanggau AKP Agustana Eka Kusuma, Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Risqi Ardian Eka Kurniawan, perwakilan dari Kodim 1204/Sanggau, dan jasa Raharja Sanggau.

Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Risqi Ardian Eka Kurniawan menyampaikan terimakasih atas partisipasi dari seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau. Pembagian helm juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tetap selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

“Khususnya bagi pengendara roda dua agar mementingkan keselamatan diri dengan menggunakan helm,” ungkapnya.

Dalam operasi zebra kapuas tahun 2023 ini, Sat Lantas Polres Sanggau memberikan teguran baik secara lisan maupun tertulis terlebih kepada pengguna pengendara roda dua.


Hingga saat ini sebanyak 685 pengendara yang diberikan teguran. Teguran disampaikan seperti kelengkapan kendaraan seperti plat nomor, spion dan juga penggunaan helm baik yang di depan dan belakang.

Sementara untuk pengendara roda empat masih didominasi penggunaan safety belt atau sabuk keselamatan.

“Kami terus tingkatkan peneguran dan mengingatkan kepada masyarakat, karena terjadinya kecelakaan lalu lintas diawali dari sebuah pelanggaran,” ucap AKP Risqi.

Kasat Lantas menambahkan pelaksanaan Operasi Zebra ini dilaksanakan dua sesi, yaitu pagi hari dan sore hari. Dan dilaksanakan di tempat-tempat keramaian dan tempat yang menjadi blank spot daripada kecelakaan lalu lintas.

“Operasi Zebra Kapuas ini diharapkan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sanggau menurun dari pada tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.

AKP Risqi mengimbau kepada seluruh pengendara agar mematuhi peraturan berlalu lintas, menjaga keselamatan diri dengan safety riding atau safety driving dan juga mematuhi seluruh aturan berlalu lintas.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya