» » » Ciptakan Pemilu Damai, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Sanggau Salurkan Bantuan Sosial kepada Warga

Ciptakan Pemilu Damai, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Sanggau Salurkan Bantuan Sosial kepada Warga

Penulis By on Jumat, 27 Oktober 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Sanggau menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada Warga yang membutuhkan di Wilayah Hukum Polres Sanggau dan Polsek jajaran.

Anggota Bhabinkamtibmas mendistribusikan langsung paket sembako ke rumah-rumah warga. Bantuan sosial ini diserahkan ke warga kurang mampu di Wilayah Polsek Jajaran.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kasat Binmas Polres Sanggau AKP Sukiswandi menuturkan, kegiatan ini bagian dari upaya Polri dalam mendinginkan suasana menjelang Pemilu 2024. Hal ini sebagaimana amanat Presiden Joko Widodo yang diteruskan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar pemilu berlangsung aman dan damai.

Kasat Binmas menyatakan Pemilu 2024 akan berlangsung aman dan damai dengan dukungan masyarakat.

Kegiatan Bansos berupa pembagian sembako merupakan upaya preemtif dari Polres Sanggau untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Sanggau agar tidak terpancing atas isu-isu SARA, ujaran kebencian, politik identitas dan berita bohong di media sosial.


“Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir isu-isu provokatif yang berpotensi konflik sosial pada saat menjelang pemilu 2024. Untuk itu Polri (Polres Sanggau) akan terus berkolaborasi dengan seluruh lapisan masyarakat dan minta dukungan untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai,” ucap AKP Sukiswandi.

Dirinya mengatakan, upaya preemtif akan terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran dengan membagikan Bantuan Sosial (Bansos). Selain itu pihaknya juga mengajak para tokoh agama dan ulama serta organisasi kemasyarakatan dan pemuda menggelorakan pemilu damai.

“Harapan kami, masyarakat di Kabupaten Sanggau bisa memberikan pemahaman bahwa pemilu akan sukses bila masyarakat bersatu, tidak terpecah-belah, walau beda pilihan dalam pemilu nanti,” ungkapnya.

“Para anggota Bhabinkamtibmas yang menyerahkan Bantuan Sosial langsung kerumah Warga juga akan memberikan pesan kamtibmas agar perjalanan pemilu bisa aman dan damai tidak ada perpecahan. Itulah tujuan dari Cooling System menjelang Pemilu Tahun 2024 yang mana kegiatan untuk ciptakan situasi kondusif,” tukas AKP Sukiswandi.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya