» » » Gelar Patroli malam hari, Anggota Polsek Beduai berikan Himbauan kepada Warga

Gelar Patroli malam hari, Anggota Polsek Beduai berikan Himbauan kepada Warga

Penulis By on Minggu, 08 Oktober 2023 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Beduai menggelar patroli untuk memberikan himbauan kepada warga. Himbauan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan di lingkungan sekitar.

Kapolsek Beduai Iptu Mujiyono mengatakan dalam kesempatan tersebut, Anggota Polsek Beduai mengingatkan warga untuk memastikan pintu dan jendela rumah terkunci dengan baik sebelum tidur.

“Kami mengingatkan warga untuk tidak meninggalkan barang berharga di tempat yang terlihat atau mudah dijangkau dari luar rumah,” kata Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota menghimbau warga untuk memastikan bahwa lingkungan sekitar rumah memiliki penerangan yang memadai. Lampu luar yang terang dapat membantu mencegah tindakan kriminal dan memberikan rasa aman kepada warga.

“Anggota juga memberikan saran kepada warga untuk selalu berhati-hati dan waspada saat berjalan di malam hari dan menyarankan agar warga tidak berjalan sendirian di tempat yang sepi dan terpencil, serta menghindari memakai perhiasan yang mencolok yang dapat menarik perhatian pelaku kejahatan,” ungkap Kapolsek.

Iptu Mujiyono menjelaskan, pentingnya kerjasama antara warga dan kepolisian dalam menjaga keamanan. Anggota mengingatkan warga untuk melaporkan kejadian mencurigakan atau aktivitas yang tidak biasa kepada pihak berwenang serta mengingatkan warga agar saling peduli dan tetap waspada terhadap lingkungan sekitar juga bisa menjadi bagian dari himbauan.

“Kami mengingatkan kepada warga untuk menghindari kegiatan yang berpotensi membahayakan di malam hari, seperti berjalan sendirian di tempat yang tidak terang atau terpencil, mengemudi dalam kondisi mabuk, atau terlibat dalam pertengkaran atau tawuran,” jelasnya.

Iptu Mujiyono mengungkapkan himbauan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan pribadi serta lingkungan sekitar, serta mempromosikan kerjasama antara warga dan kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya