» » » Kanit Binmas Polsek Kembayan Gelar Jumat Curhat di Kantor Desa Sejauh

Kanit Binmas Polsek Kembayan Gelar Jumat Curhat di Kantor Desa Sejauh

Penulis By on Jumat, 27 Oktober 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula Pertemuan Kantor Desa Sejuah Kecamatan Kembayan dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat dipimpin Kanit Binmas Polsek Kembayan Aiptu I.G.K. Paryatna dan Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Aipda Deni Irawan dan Briptu Angga JM.

Dalam pelaksanaan kegiatan disampaikan oleh masyarakat beberapa saran dan masukan serta permasalahan yang terjadi juga harapan masyarakat terhadap Polri dalam pelaksanaan tugas.

Sdr. Bernadus menanyakan tentang syarat mengurus kehilangan Buku Rekening Bank BRI.

Sementara Penyampaian Sdr. Alek yakni menyampaikan agar Personel Polsek Rutin melaksanakan Razia Kenalpot Brong.

Dalam tanggapannya, Kanit Binmas Polsek Kembayan menyampaikan untuk syarat mengurus kehilangan Buku Rekening Bank Bri yaitu mendatangi Polsek Kembayan membawa Fotokopi KTP dan Nomor Rekening Bank BRi untuk diterbitkan LKB / Laporan Kehilangan Barang.


“Terimakasih atas saran terkait pelaksanaan Razia yang mana Personel Polsek akan melaksanakan kegiatan Razia khususnya Kenalpot Brong yang mana dapat mengganggu pada jam istirahat malam,” ungkap Aiptu Paryatna.

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Bimas juga menyampaikan himbauan agar masyarakat selalu waspada terutama yang merasa tinggal di permukiman sepi penduduk karena wilayah tersebut rawan pencurian untuk itu selalu pastikan pintu dan jendela dalam keadaan terkunci bila perlu pada jendela di tambahkan teralis besi sebagai upaya meningkatkan keamanan rumah dan barang berharga lainnya.

“Saya minta Warga Desa Sejuah tetap menjaga situasi Kamtibmas Menjelang Pemilu dan Tidak Golput. Serta tidak mudah terprovokasi dengan berita yang beredar di media sosial terkait calon Pemimpin Negara, Provinsi dan Daerah,” pesannya.

Aiptu Paryatna juga meminta agar masyarakat selalu perduli dengan keselamatan diri ketika berkendara menggunakan mobil maupun sepeda motor, khususnya bagi pengendara sepeda motor pada saat bepergian tidak lupa untuk menggunakan Helm serta melengkapi surat surat kendaraan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya