» » » Kapolres Sanggau SampaikanTujuh Point Penting Dalam Penekanan Kapolri

Kapolres Sanggau SampaikanTujuh Point Penting Dalam Penekanan Kapolri

Penulis By on Selasa, 17 Oktober 2023 | No comments


Polres Sanggau - Pada pelaksanaan Apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Kapuas 2023-2024 dalam rangka Pengamanan Pemilu tahun 2024, Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kuusmah, SH, S.I.K membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam Amanatnya tersebut, Kapolres Sanggau menyampaikan penekanan dari Kapolri untuk dipedomani serta dilaksanakan.

Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa dan semoga tugas pengamanan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua, Kedua, Pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras dan fasilitas penunjang lainnya, sehingga dapat mendukung pelaksanaan operasi.

“Ketiga, Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP dengan menerapkan Buddy System guna menjamin keselamatan personel, Keempat, Pimpinan di setiap tingkatan harus terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan melekat kepada anggotanya masing-masing,” ucapnya.


Kelima, Lakukan pengaturan jadwal pengamanan, sehingga kesehatan personel selalu dalam kondisi yang prima. hal ini penting, mengingat operasi yang kita laksanakan cukup panjang dan Pemilu 2024 dilakukan secara serentak, Keenam, Kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system, agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 dan terhindar dari polarisasi.

“Dan yang Ketujuh, Tingkatkan sinergisitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi,” tukasnya.

Dalam amanatnya, Kapolri juga mengajak untuk bersama-sama dalam mengamankan Pemilu 2024, demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya