» » » Kapolsek Beduai Pimpin Anev dan Rencana Kerja Mingguan

Kapolsek Beduai Pimpin Anev dan Rencana Kerja Mingguan

Penulis By on Rabu, 18 Oktober 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula Kemitraan Polsek Beduai, telah dilaksanakan kegiatan Anev Mingguan Polsek Beduai Minggu ke 3 (Tiga) dan Rencana Kerja Minggu ke 4 (Empat) Bulan Oktober 2023.

Kegiatan Anev Mingguan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Beduai Iptu Mujiyono didampingi oleh Wakapolsek Iptu Sukarjo serta diikuti seluruh Personel Polsek Beduai.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kapolsek Beduai menyampaikan terkait arahan Kapolda Kalbar dan Kapolres Sanggau tentang Kesiapan PAM Pemilu 2024.

Kapolsek Beduai mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang telah kita laksanakan selama seminggu terakhir, semua dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana.

“Kegiatan yang sudah berjalan baik dan agar ditingkatkan terutama Cooling System dan giat deteksi dini serta deteksi aksi dalam rangka kesiapan Pemilu 2024,” ucapnya.

Dirinya meminta kepada seluruh personil Polsek Beduai harus siap dalam giat PAM Pemilu 2024, jaga kesehatan agar kita selalu siap dalam pelaksanaan tugas serta pastikan betul bahwa petugas PAM TPS benar-benar sehat.

“Tetap laksanakan kegiatan Jumat Curhat dan Minggu Kasih sebagai upaya Cooling System dan menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif,” kata Iptu Mujiyono.

“Terus Monitor giat masyarakat di tempat ibadah dan jangan sampai tempat ibadah di jadikan untuk tempat berpolitik,” tukasnya.


Sementara dalam penekanan tugas dari Kapolda Kalbar, Kapolsek Beduai menyampaikan agar para Babinkamtibmas dan seluruh anggota bekerja sama untuk segera lakukan penyelesaian permasalahan yang ada di wilayahnya sehingga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Ops Pol Mantap Brata Kapuas 2023-2024.

“Dalam setiap kegiatan Kepolisian harus dilengkapi dan dibuatkan Surat Perintah Tugas,” ungkapnya.

Membuat posko dalam rangka Ops Pol Mantap Brata (OMB) Tahun 2023-2024 dan personil yang mengawaki/operator membuat Rengiat dan Hasil Giat setiap hari dan dilaporkan ke Polres Sanggau sebelum jam 15.00 Wib untuk Rengiat dibuat mulai tanggal 18 Oktober 2023.

Iptu Mujiyono juga menyampaikan Perkap Nomor 02 Tahun 2022 tentang Waskat di Lingkungan Polri kepada seluruh anggota Polsek Beduai sehingga tidak ada anggota yang mrmbuat pelanggaran.

“Saya perintahkan untuk mengecek TPS-TPS pada Pemilu 2024 dan buat Peta Kerawanan serta datakan struktur PPS (Panitia Pemungutan Suara), KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) di wilayahnya,” pintanya.

Kapolsek juga meminta siapkan adminitasi barang inventaris yang sudah rusak berat untuk dikembalikan ke Polres Sanggau serta anggaran Polsek Beduai dapat diserap baik dan tidak terjadi duplikasi anggaran.

Pelaksanaan Giat Anev Mingguan dilaksanakan dalam rangka mengkoordinir, mengawasi setiap pelaksanaan tugas yang telah di laksanakan selama seminggu oleh anggota, serta dalam rangka menyampaikan perintah dan arahan Kapolda Kalbar menjelang Pemilu 2024.

Tujuan untuk mengetahui hambatan dan kendala yang dihadapi personil selama pelaksanaan tugas sehingga hambatan dan kendala tersebut dapat ditangani serta diharapkan dalam pelaksanaan tugas kedepan dapat menjadi lebih baik dan optimal.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya