» » » Kegiatan Minggu Kasih Polsek Kembayan di Warung Kopi Tejo Desa Tanjung Merpati

Kegiatan Minggu Kasih Polsek Kembayan di Warung Kopi Tejo Desa Tanjung Merpati

Penulis By on Minggu, 29 Oktober 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Warung Tejo Dusun Tanjung Merpati Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan dilaksanakan kegiatan Minggu Kasih dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Kembayan Aiptu I.G.K Paryatna dan Bhabinkamtibmas.

Dalam kegiatan Minggu Kasih, Masyarakat menyampaikan beberapa saran dan masukan serta permasalahan yang terjadi juga harapan masyarakat terhadap Polri dalam pelaksanaan tugas.

Seperti Sdr. Sinar yang menanyakan tentang batas usia hak pilih lansia dalam pemilu, Sdr. Dado menanyakan hak pilih orang yang mengalami sakit serta Sdr. Miswan yang menyampaikan dukungan kepada Polsek Kembayan dalam menciptakan situasi aman dan tertib menjelang pemilu.

Dalam tanggapannya, Kanit Binmas mengatakan bahwa berdasarkan aturan, bagi lansia tetap dapat menggunakan hak pilih selama lansia tersebut masuk dalam DPT.

“Sementara, bagi pemilih yang diketahui mengalami sakit petugas TPS akan mendatangi yang bersangkutan kemudian memberikan kesempatan untuk tetap memberikan Hak Pilih,” ucap Aiptu Paryatna.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat terhadap kinerja Polsek Kembayan dalam upaya menciptakan situasi aman dan tertib menjelang pemilu.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kanit Binmas menyampaikan agar masyarakat turut serta dalam menjaga situasi aman dan tertib di wilayah Kec. Kembayan menjelang pemilu.

“Masyarakat harus waspada terhadap maraknya penyebaran berita hoax maupun ujaran kebencian yang berpotensi menimbulkan masalah menjelang pemilu,” pesannya.

Aiptu Paryatna juga meminta kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan politik identitas yang dapat memecah kesatuan dan persatuan selama pemilu berlangsung maupun setelah pemilu selesai dilaksanakan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya