» » » Polsek Mukok Gelar Sosialisasi Permasalahan Perundungan / Bullying di lingkungan Sekolah

Polsek Mukok Gelar Sosialisasi Permasalahan Perundungan / Bullying di lingkungan Sekolah

Penulis By on Senin, 09 Oktober 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Mukok Iptu Sutono bersama 3 Pilar melaksanakan Sosialisasi terkait Perundungan / Bullying di lingkungan Sekolah di wilayah hukum Polsek Mukok.

Kegiatan Sosialisasi tersebut dilaksanakan di dua tempat yaitu di SMK Negeri 1 Mukok Jalan Transmigrasi Dusun Bali Buci Desa Sei-Mawang Kecamatan Mukok yang dihadiri oleh Kapolsek Mukok Iptu Sutono, Kepala Sekolah SMK I Kecamatan Mukok Kades Sei Mawang Sdra. Lufi Zuky beserta Staf, BabhinkamtibmasKedukul Briptu Indra Kurniawan dan Babinsa Desa Sei Mawang Praka Arie.

Sedangkan lokasi kedua yakni di SMPN 1 Jalan Transmigrasi Dusun Ubay Desa Kedukul Kecamatan Mukok yang dihadiri oleh Kapolsek Mukok Iptu Sutono, Kepala Sekolah SMK I Kecamatan Mukok, Kades Kedukul Sdra. Deny, Babhinkamtibmas Kedukul Briptu Indra Kurniawan dan Babinsa Desa Kedukul Sertu Sutikno.


Adapaun penyampaian Kapolsek terkait Perundungan atau Bullying yaitu Perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal, fisik, ataupun sosial di dunia nyata maupun dunia maya.

Iptu Sutono menjelaskan bahwa perundungan / Bullying juga membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan baik dilakukan oleh perorangan ataupun kelompok.

“Maksud dan tujuan memberikan Sosialisasi tentang Perundungan dengan harapan agar para siswa tidak mengikuti hal-hal yang terjadi, tersangkut berita Viral di medsos,” ungkapnya.

Kapolsek berharap agar pihak sekolah Guru maupun Anak Didik selalu saling mengawasi setiap perilaku anak-anak sekolah agar tidak melakukan hal negatif yang bisa merugikan anak-anak yang lemah di Sekolah baik dalam Dunia Nyata maupun di Dunia Maya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya