» » » Satgas Preventif OMB 2023-2024 Polres Sanggau Gelar Patroli Cipta Kondisi

Satgas Preventif OMB 2023-2024 Polres Sanggau Gelar Patroli Cipta Kondisi

Penulis By on Rabu, 25 Oktober 2023 | No comments


Polres Sanggau - Mencegah gangguan keamanan dan untuk menjaga ketertiban masyarakat, Satuan Tugas (Satgas) Preventif dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polres Sanggau menggelar kegiatan patroli ke Kantor Penyelenggaraan Pemilu dan objek vital lainnya.

Satgas Preventif Operasi Mantap Brata berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mencegah potensi gangguan yang dapat membahayakan integritas proses Pemilu.

Pada kegiatan tersebut, Satgas Preventif Operasi Mantap Brata berkoordinasi dengan Penyelenggaraan Pemilu agar tercipta komunikasi yang baik sehingga selalu tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kasat Samapta Polres Sanggau selaku Kasatgas Preventif Iptu Supariyanto, SH mengatakan, Personel Satgas Preventif rutin menggelar Patroli, pentingnya kehadiran Kepolisian yang proaktif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.


“Tujuannya untuk memastikan situasi aman kondusif, Dengan rutin melaksanakan patroli dan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait, untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi penyelenggara Pemilu dan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan patroli selain memberikan pesan-pesan Kamtibmas petugas juga berkoordinasi dengan petugas yang ada di Kantor penyelenggaraan Pemilu terkait situasi keamanan di kantornya masing-masing dan apabila ditemukan gangguan ataupun tindak kejahatan agar segera menghubungi pihak Polres Sanggau.

“Pada pelaksanaan giat Patroli dikantor KPU Kabupaten Sanggau, dilaksanakan juga kegiatan Sterilisasi pemeriksaan Gedung Kantor KPU oleh Satuan Obvit Polres Sanggau guna memastikan bahwa gedung Kantor KPU benar-benar aman sehingga petugas KPU dapat melaksanakan tugasnya sebagai peyelenggara Pemilu dengan aman dan lancar,” ungkap Iptu Supariyanto.

Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Polres Sanggau berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban, Dedikasi dan profesionalisme mereka memastikan rangkaian proses pemilu berjalan dengan aman, damai, dan sejuk serta bebas dari potensi ancaman ataupun gangguan keamanan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya