» » » Supervisi Pengawasan Melekat Polda Kalbar di Polres Sanggau

Supervisi Pengawasan Melekat Polda Kalbar di Polres Sanggau

Penulis By on Senin, 16 Oktober 2023 | No comments


Polres SanggauBertempat di Ruang PPKO Polres Sanggau telah dilaksanakan Kegiatan Supervisi Pengawasan Melekat Polda Kalbar Tahun Anggaran 2023.

Tim Supervisi Waskat Polda Kalbar dipimpin Kaurbinetika Subbidwabprof Bidpropam Polda Kalbar Kompol Abdul Khoir, Parik 3 Itbid 1 Itwasda Polda Kalbar AKP Humala Aruan, Pamin 2 Subbagrenmin Itwasda Polda Kalbar Ipda Yudha Pratama, SH dan Ba Bidpropam Polda Kalbar Bripka Siswanto.

Kegiatan dihadiri oleh Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, S.H., S.I.K., Kabag SDM Polres Sanggau AKP Harsoyo, S.Mn, MM, Kasubbag Dalops Bag Ops Polres Sanggau AKP M. Ginting selaku Plt. Kabag Ops, PJU Polres Sanggau, Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana, SH, Kapolsek Mukok Iptu Sutono dan Personil yg ditunjuk.

Dalam sambutannya Wakapolres Sanggau mengucapka selamat datang kepada Tim Supervisi Waskat dari Bidpropam dan Itwasda Polda Kalbar di Polres Sanggau.

“Saya sampaikan kepada Tim bahwa yang hadir dalam kegiatan Supervisi ini yaitu para PJU Polres Sanggau, 2 Polsek Jajaran yang ditunjuk Polsek Kapuas dan Polsek Mukok,” ungkapnya.

“Kami mohon bimbingan dan arahan serta masukan dari Tim Supervisi sebagai pedoman dan evaluasi dalam pelaksanaan Pengawasan Melekat di Polres Sanggau,” ucap Kompol Yafet.

Sementara ketua Tim Supervisi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wakapolres Sanggau atas waktu dan tempatnya sehingga bisa melaksanakan kegiatan Supervisi Pengawasan Melekat Polda Kalbar T.A. 2023 di Polres Sanggau.


“Dilaksanakan kegiatan Supervisi Waskat Polda kalbar karena akan dilaksanakan penilaian dan penelitian terhadap Waskat di jajaran oleh Litbang Kompas,” ungkapnya.

Kompol Abdul Khoir mengungkapkan ada 6 Polres yang disiapkan dalam pelaksanaan penilaian dan penelitian termasuk salah satunya Polres Sanggau.

“Adapun sasaran pengawasan melekat terkait adanya indikasi pelanggaran Disiplin, Kode Etik maupun Pidana,” paparnya.

Dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini bukan mencari kesalahan rekan-rekan dijajaran tetapi untuk melihat sampai sejauh mana kegiatan waskat yang sudah dilaksanakan dalam rangka perbaikan kinerja polri kedepan.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan wawancara terhadap Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Kapuas, Kapolsek Mukok serta anggota.

Dilaksanakannya kegiatan Supervisi Pengawasan Melekat Polda Kalbar T.A. 2023 di Polres Sanggau dalam rangka penilaian dan penelitian Waskat di jajaran yang dilaksanakan oleh Litbang Kompas di Polda Kalbar.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya