» » » Anev Harian Posko Polda Kalbar dan Anev Harian Posko OMB Polres bersama Polsek Jajaran

Anev Harian Posko Polda Kalbar dan Anev Harian Posko OMB Polres bersama Polsek Jajaran

Penulis By on Sabtu, 11 November 2023 | No comments


Polres Sanggau - Posko OMB Polda Kalbar dipimpin oleh Ka Anev Opsda Kompol Suparwoto Pimpin kegiatan Anev Harian yang dihadiri oleh pejabat Ops Polres Sanggau yaitu Karendal Ops, Kasatgas Banops, Kasatgas Preemtif, Kawas Ops, Kaposko, Ka Anev dan anggota Subsatgas.

Dalam pelaksanaannya Ka Anev Opsda menyampaikan hasil dari masing-masing giat satgas Polres baik pelaporan EWS maupun SOT.

Kompol Suparwoto meminta agar posko Polres selalu berkoordinasi dengan posko OMB Polda Kalbar terkait dengan kegiatan-kegiatan yang dilaporkan.

“Terkait dengan logistik pemilu agar dilakukan pengawalan dan anggota yang pam di gudang logistik untuk tidak memasuki gudang tersebut, tidak memegang kunci gudang, tidak membantu dalam membongkar logistik pemilu dan tidak meminta makan maupun lainnya kecuali diberi oleh pihak KPU,” ucapnya.

“Lakukan koordinasi yang baik dengan pihak KPU terkait dengan rencana kegiatan maupun hal-hal yang penting,” tambah Kompol Suparwoto.

Ia juga mengingatkan kembali pada saat melaksanakan patroli tidak singgah atau berhenti di kantor atau sekretariat parpol, sekretariat pemenangan pasangan calon dan rumah-rumah Ketua parpol.

“Perlunya dilakukan cek kesehatan secara rutin terhadap anggota yang terlibat OMB mengingat waktu pelaksanaan cukup Panjang,” pungkasnya.

Sementara dalam kegiatan anev Posko OMB Polres Sanggau dengan Polsek jajaran yang di pimpin oleh Karendal Ops Kompol Wahyu Hartono, SH, M.A.P.

Kompo Wahyu mengatakan bahwa untuk pelaksanaan rengiat dari masing-masing satgas disesuaikan dengan Kirka Intelijen yang dikirim setiap harinya.


“Untuk Aplikasi SOT Polres Sanggau masih rendah sehingga perlu peningkatan oleh masing-masing anggota yang terlibat dalam sprint besar OMB maupun di luar Sprint OMB. Setiap anggota wajib melaporkan sebanyak 10 SOT setiap harinya,” ungkap Kompol Wahyu.

Ia juga menyampaikan bahwa pada tanggal 13 dan 14 November 2023 akan dilaksanakan Was Ops oleh Polda Kalbar terkait dengan pelaksanaan OMB yang telah berjalan.

Kemudian, Lanjutnya, pada tanggal 14 November 2023 akan ada Pamatwil oleh PJU Polda Kalbar terkait dengan pelaksanaan tahapan pemilu 2024 di Polres Sanggau.

“Bagi anggota yang terlibat OMB agar memeriksakan kesehatan baik Jasmani maupun Rohani untuk kesehatan jasmani agar menghubungi Urkes Polres karena merupakan bagian dari kegiatan Banops,” kata Kompol Wahyu.

Untuk Anggota Polsek, jika ada waktu senggang atau waktu kosong Lakukan latihan, bisa teori di dalam ruangan guna menambah pengetahuan personil terkait dengan pelaksanaan Pemilu apa yang boleh dan apa yang tidak boleh.

“Perlu diperhatikan oleh Anggota Satgas untuk menjaga kesehatan mengingat Pemilu pada tahun ini cukup panjang apalagi jika terjadi dua putaran ditambah dengan Pilkada,” paparnya.

“Terakhir, unutk anggota Polsek yang melaksanakan patroli untuk tidak masuk atau berhenti di Posko Partai Politik maupun Posko Pemenangan tingkat Kecamatan namun patrolinya bersifat mobiling sebagai Harkamtibmas,” pungkasnya.

Pelaksanaan anev baik yang dilakukan Polda setiap harinya maupun Polsek jajaran sebagai bentuk pengawasan yang dilakukan oleh Posko guna mengetahui kekurangan maupun permasalahan yang dihadapi dalam tahapan pemilu agar kedepannya lebih baik lagi.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya