» » » Anggota Polsek Beduai Gelar Patroli Dialogis untuk Tingkatkan Kesadaran Kamtibmas Masyarakat

Anggota Polsek Beduai Gelar Patroli Dialogis untuk Tingkatkan Kesadaran Kamtibmas Masyarakat

Penulis By on Rabu, 01 November 2023 | No comments


Polres Sanggau - Dalam upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Beduai, Polsek Beduai terus mengambil langkah-langkah proaktif dengan melakukan patroli strong point dan antisipasi terhadap tindak kejahatan seperti Curat (Pencurian dengan Pemberatan), Curas (Pencurian dengan Kekerasan), Curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor), serta gangguan kamtibmas lainnya.

Anggota Polsek Beduai, Bripka Agustinus Bura dan Briptu Petrus Andika melaksanakan patroli di beberapa titik strategis di wilayah hukum Polsek Beduai.

Kegiatan ini dilakukan atas arahan langsung dari Kapolsek Beduai Iptu Mujiyono yang terus mengutamakan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Selama kegiatan Patroli, Anggota Polsek Beduai melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap lokasi-lokasi yang dianggap rawan tindak kejahatan, seperti area perbankan, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat umum lainnya.

Petugas juga berkomunikasi dengan masyarakat setempat untuk mendapatkan informasi terkait dengan situasi kamtibmas di wilayah mereka.

Iptu Mujiyono menjelaskan bahwa kegiatan patroli merupakan salah satu cara yang efektif untuk mencegah tindak kejahatan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk menjaga wilayah Kecamatan Beduai dari potensi tindak kejahatan, dan patroli ini merupakan salah satu langkah konkret kami dalam mencapai tujuan tersebut,” katanya.

Selain itu, petugas juga melakukan antisipasi terhadap tindak kejahatan seperti pencurian, perampokan, dan tindak kejahatan lainnya yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

“Masyarakat diminta untuk selalu berkolaborasi dengan kepolisian dengan memberikan informasi terkait dengan kejadian mencurigakan atau pelaku kejahatan,” ucap Kapolsek.

Kegiatan patroli dan antisipasi ini akan terus dilakukan secara rutin oleh Polsek Beduai untuk memastikan bahwa wilayah hukum mereka tetap aman dan damai.

“Dengan kerjasama yang kuat antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan Kecamatan Beduai tetap menjadi tempat yang nyaman dan bebas dari gangguan kamtibmas,” tukas Iptu Mujiyono.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya