» » » Anggota Polsek Meliau Gelar Patroli, Antsisipasi 3C dan Cooling System

Anggota Polsek Meliau Gelar Patroli, Antsisipasi 3C dan Cooling System

Penulis By on Sabtu, 04 November 2023 | No comments


Polres Sanggau - Menjaga wilayah tetap aman dan kondusif, Anggota Polsek Meliau Bripka Hendra Irawan, SH bersama rekannya melaksanakan patroli dialogis dengan warga Desa Meliau Hilir Kecamatan Meliau terkait situasi kamtibmas dan suksesnya Pemilu 2024.

Patroli dialogis dalam rangka melakukan pemantauan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Meliau khususnya daerah yang tingkat kerawanannya cukup tinggi tingkat guna antisipasi terjadinya aksi pelaku 3C (Curat, Curas maupun Curanmor).

Selain itu antisipasi adanya gangguan kamtibmas lainnya yang menimbulkan keresahan masyarakat seperti tawuran maupun kenakalan remaja lainnya, selain itu juga kita jalin dialogis dengan masyarakat yang kita temui untuk sama-sama peduli terhadap keamanan lingkungan.

“Demi suksesnya Pemilu 2024, juga kita sampaikan himbauan untuk turut menjaga situasi tetap sejuk dan kondusif, saling menghormati perbedaan dan jangan terpancing untuk menyebarkan berita yang bersifat fitnah maupun ujaran kebencian yang merendahkan karena pilihan yang berbeda, bijaklah dalam bermedia sosial hindari membuat atau menyebarkan berita Hoax, sikapi perkembangan politik secara bijaksana, jangan karena berbeda pilihan menjadikan kita terpecah belah,” pesan Bripka Hendra Irawan.

Sementara warga menyambut baik kegiatan patroli dialogis rutin yang dilaksanakan sehingga merasa nyaman dan aman saat beraktifitas.

“Dalam setiap Pemilu selalu ada perbedaan pilihan ditengah warga, tetapi kami tetap bersatu karena itu jauh lebih penting karena bertetangga itu selamanya,” ungkap Warga.

Terpisah Kapolsek Meliau AKP Suwanto menyampaikan terimakasih kepada Personil Polsek Meliau yang selalu aktif melaksanakn sambang dialogis dengan masyarakat di wilayah.

“Sampaikan kepada semua lapisan masyarakat untuk ikut peran aktif dalam menjaga keamanan dan kerukunan baik antar warga maupun kerukunan antar umat beragama serta tidak mudah percaya dengan berita Hoax,” pesan Kapolsek.

“Selain itu bijaklah dalam menyikapi perkembangan politik guna menciptakan situasi wilayah Kecamatan Meliau yang aman dan kondusif khususnya dalam menghadapi tahun Politik Pileg dan Pilpres tahun 2024,” tukas AKP Suwanto.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya