» » » Cooling System Pemilu 2024, Polsek Jajaran Polres Sanggau Bagikan Paket Bansos kepada Warga yang Membutuhkan

Cooling System Pemilu 2024, Polsek Jajaran Polres Sanggau Bagikan Paket Bansos kepada Warga yang Membutuhkan

Penulis By on Selasa, 07 November 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau melalui Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran kembali membagikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada Warga yang membutuhkan.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kasat Binmas Iptu Heri Triyana, SH mengatakan paket sembako tersebut langsung di Distribusikan oleh Bhabinkamtibmas ke rumah-rumah warga.

“Kegiatan ini merupakan upaya Polri khususnya Polres Sanggau dan Jajaran dalam mendinginkan suasana (Cooling System) menjelang Pemilu 2024,” ucapnya.

Iptu Heri Triyana menjelaskan bahwa Pemilu 2024 akan berlangsung aman dan damai dengan dukungan masyarakat.

“Penyerahan Bansos berupa pembagian sembako merupakan upaya dari Satgas Preemtif Ops Mantap Brata Kapuas 2023-2024 Polres Sanggau dengan mengajak masyarakat agar tidak terpancing atas isu-isu SARA, ujaran kebencian, politik identitas dan berita Hoax di Medsos,” ucapnya.


Dirinya mengungkapkan bahwa Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Sanggau menyerahkan Bantuan Sosial langsung kerumah Warga juga akan memberikan pesan kamtibmas agar perjalanan pemilu bisa aman dan damai tidak ada perpecahan.

“Itulah tujuan dari Cooling System menjelang Pemilu Tahun 2024 yang mana kegiatan untuk ciptakan situasi kondusif,” ungkap Iptu Heri Triyana.

Kasat Binmas menyampaikan bahwa dari Satgas Preemtif Polres Sanggau dan Jajaran akan terus berkolaborasi dengan seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai.

Upaya preemtif akan terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran dengan mengajak para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Paguyuban dan Ormas untuk menggelorakan pemilu yang aman dan damai.

“Kami Berharap agar masyarakat di Kabupaten Sanggau dapat memberikan pemahaman Walaupun kita beda pilihan bukan alasan untuk saling bermusuhan,” ungkapnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya