» » » Kapolda Kalbar Gelar Ramah Tamah Bersama Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Sanggau

Kapolda Kalbar Gelar Ramah Tamah Bersama Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Sanggau

Penulis By on Rabu, 08 November 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K, MH menggelar kegiatan Ramah Tamah Bersama Forkopomda dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Sanggau di Aula Hotel Garden Palace Sanggau.

Dalam kegiatan Ramah Tamah tersebut, Kapolda Kalbar mengatakan bahwa saat ini terorisme telah memanfaatkan media sosial dalam mengembangkan dan menjalankan aksinya.

“Terorisme tidak lekat lagi dengan senjata, bom rakitan dan lain sebagainya sebagaimana sering disaksikan di sejumlah siaran televisi,” ucapnya.

“Mereka (teroris) tidak harus bersenjata, ingin membunuh, meledakkan bom dan sebagainya. Tetapi saat ini, mereka juga melakukan penyerangan-penyerangan melalui media sosial,” tambah Irjen Pol Pipit Rismanto.


Kapolda Kalbar melanjutkan, Aksi para teroris sudah banyak melalui media sosial berupa provokasi dan hoaks serta lain-lain. Hal semacam ini harus diantisipasi oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Seperti yang baru beberapa waktu lalu kita tangkap di Sambas. Jadi kita memang harus mengantisipasi hal-hal ini sehingga terorisme tidak tumbuh subur di masyarakat, apalagi di kalimantan barat ini,” ujarnya.

Irjen Pol Pipit Rismanto mengingatkan kepada hadirin yang hadir di acara ramah tamah tersebut untuk mengantisipasi berkembangnya bibit-bibit radikalisme dan terorisme di masyarakat. Apalagi kemajuan teknologi sudah sangat pesat dan semua ruang dapat dimanfaatkan untuk kejahatan.

“Semua lapisan masyarakat harus memperhatikan hal-hal semacam ini untuk mengantisipasi munculnya terorisme di masyarakat yang sangat berbahaya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya