» » » Kapolres Sanggau Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional

Kapolres Sanggau Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional

Penulis By on Jumat, 10 November 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November Tingkat Kabupaten Sanggau bertempat di halaman Kantor Bupati Sanggau.

Selaku Pembina Upacara Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Sanggau Drs. Paulus Usrin, S.Sos, M.Si, serta dihadiri Hakim Pengadilan Negeri Sanggau Muhammad Nur Hafizh, SH, Dandim 1204/SGU Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko, Jajaran Forkopimda Kabupaten Sanggau, Pejabat Instansi Vertikal di Kabupaten Sanggau, diikuti oleh peserta Upacara jajaran Kepala OPD Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau, Personil Kodim 1204/SGU, Personil Polres Sanggau, Pegawai OPD Pemerintah Daerah Kabupaten Kabupaten Sanggau dan Instansi Vertikal, GOW Kabupaten Sanggau, PKK Kabupaten Sanggau, Bhayangkari Cabang Sanggau, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1204/Sgu, serta ketua Ormas Kabupaten Sanggau.

Upacara yang dipimpin oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Sanggau Drs. Paulus Usrin mengangkat tema “Semangat Pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemuskinan dan kebodohan”.

Kegiatan itu diawali dengan Pengibaran sang merah putih dilanjutkan dengan mengheningkan Cipta dan pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara.


Pada upacara ini, juga dilaksanakan pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan pembacaan pesan-pesan pahlawan serta amanat serentak Menteri Sosial oleh pimpinan upacara.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah dalam kesempatannya juga mengucapkan selamat memperingati hari Pahlawan Nasional Tahun 2023, Jangan sampai pengorbanan para pahlawan sia-sia, Mari kita bergandengan tangan untuk membuat Indonesia terus lebih baik.

Diketahui upacara yang dilaksanakan setiap Tahunnya pada 10 November dalam rangka memperingati hari Pahlawan Nasional serta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang merengkuh kemerdekaan Indonesia.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”, dilaksanakan untuk membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya