» » » Kegiatan Asistensi dan Evaluasi Pelayanan Publik dari Bag RBP Rorena Polda Kalbar di Polres Sanggau

Kegiatan Asistensi dan Evaluasi Pelayanan Publik dari Bag RBP Rorena Polda Kalbar di Polres Sanggau

Penulis By on Kamis, 23 November 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang PPKO Polres Sanggau dilaksanakan Kegiatan Asistensi dan Evaluasi Pelayanan Publik dari Bag RBP Rorena Polda Kalbar.

Tim Asistensi dari Rorena Polda Kalbar dipimpin oleh Kabag RBP Rorena Polda Kalbar AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, SH, M.I.K, bersama anggota Ba Rorena Polda Kalbar Brigadir Salaman, S.Kom dan Brigadir Hendra Jumanto, SH.

Kegiatan dihadiri oleh Kabagren Polres Sanggau AKP Priyono, Kaurbinops Sat Lantas Polres Sanggau Ipda Erpan Yudi Asmara beserta 1 orang Operator, Kaurbinops Sat Intelkam Polres Sanggau Ipda Wahyudiono, Kaurmintu Sat Intelkam Ipda Edmun Hardi beserta 1 orang Operator, KA SPKT Polres Sanggau Ipda Heru Bimo Santoso beserta 1 orang Operator dan Ps. Kaur Indentifikasi Tri Iswandoyo.

Dalam arahannya AKBP Ventie menyampaikan bahwa Penilaian asistensi terkait dengan pelayanan publik di unit lokus SIM dan SKCK yang merupakan fokus dari penilaian Kemenpan.

“Segera lengkapi data yang kurang untuk mempersiapkan kedatangan tim dari Mabes dan Kemen PANRB yang akan dilaksanakan pada tanggal 11,12 dan 13 Desember 2023,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan agar menyiapkan bukti dukung F01 sesuai dengan Permen PANRB Nomor 29 tahun 2022 tentang Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik.


“Tim datang memverifikasi data yang sudah disiapkan dan diinput, dan membuat berita acara terkait pengisian pada F01 dan F03,” katanya.

Terdapat 6 Aspek pelayanan yang harus disiapkan meliputi Kebijakan Pelayanan, Profesional SDM, Sarana dan Prasarana, Sistem Informsi Pelayanan Publik, Konsultasi dan Pengaduan, Inovasi serta Pertanyaan Tambahan.

“Diharapkan melaksanakan forum komunikasi publik pelayanan polres sanggau mengundang akademisi dan masyarakat eksternal, dengan membuat berita acara, daftar hadir dan notulen,” ungkap AKBP Ventie.

“Lakukan survey pelayanan pada area layanan menggunakan telegram melalui aplikasi Epzi dan survey Ikanmas Polri,” tukasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman materi serta melakukan pengecekan sarpras dan data pendukung di Ruang Satpas / pelayanan SIM dan Ruang SKCK Polres Sanggau.

Asistensi dan Evaluasi Pelayanan Publik dari Bag RBP Rorena Polda Kalbar di Polres Sanggau dalam rangka mengecek kesiapan sarpras dan data dukung terkait dengan pelayanan publik yang ada di Polres Sanggau dalam mempersiapkan kedatangan tim dari Mabes Polri dan Kemen PANRB yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 s/d 13 Desember 2023.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya